Ingin anak Anda berprestasi lebih baik disekolah? Perhatikan makanan anak Anda. Makanan tertentu dapat membantu meningkatkan pertumbuhan otak anak. Ditambah dengan meningkatkan fungsi otak, ingatan dan konsentrasi Pada kenyataannya, otak merupakan organ yang sangat lapar, organ tubuh pertama yang mengabsorp nutrien dari makanan yang kita makan, jelas ahli gizi dan juru bicara American Dietetic Association (ADA), Bethany Thayer, MS, RD. Menurutnya, memberikan junk food dan otak akan menderita. Berikut, makanan superuntuk otak anak.

Makanan otak: salmon
Ikan berminyak seperti salmon adalah sumber asam lemak omega-3 DHA dan EPA, yang sangat penting untuk pertumbuhan dan fungsi otak. Pada kenyataannya, riset terkini menunjukan, orang-orang yang mendapatkan lebih banyak asam lemak ini di dalam makanan mereka mempunyai pikiran yang lebih tajam dan mendapatkan hasil yang lebih baik dalam tes ketrampilan mental. Tuna juga sumber omega-3, tapi tidak sekaya salmon. Tuna sumber yang baik dari protein tak berlemak tapi karena sangat kurus, maka kandungan omega-3nya tidak sangat tinggi seperti salmon. Selain itu, tuna albacore mengandung lebih banyak merkury dibanding tuna kalengan light. Karena itu, EPA menyarankan untuk tidak makan lebih dari 6 ons tuna albacoredalam seminggu.
Makan lebih banyak salmon
Daripada sandwich tuna, buat salad salmon untuk sandwich. Campur salmon kalengan dengan meyonaise rendah lemak polos, kismis, irisan seledri, dan wortel. Sajikan pada roti gandum yang juga makanan otak.
Sup: Tambahkan salmon kalengan pada sup brokoli untuk nutrisi ekstra dan tekstur lembut .
Buat bakso salmon - gunakan salmon kalengan isi 14 ons, 1 ons bayam, iris-iris, setengah bawang bombay, iris tipis, dua siung bawang putih, memarkan, setengah sendok teh garam, mrica sesuai selera. Campur semua bahan. Bentuk bola-bola kecil. panaskan minyak zaitun di pan dadar. pipihkan bola-bola dengan spatula. Goreng dengan api sedang. Sajikan dengan nasi beras merah.

Makanan otak: telur
Telur terkenal sebagai sumber protein yang baik, tapi kuning telurjuga kaya denga choline, yang membantu perkembangan ingatan.
Makan lebih banyak telur
Sarapan pagi dengan telur orak arik pada roti panggang.

Makanan otak: selai kacang tanah
Kacang tanah dan selai kacang tanah adalah sumber yang baik dari vitamin E, antioksidan ampuh yang melindungi membran-membran saraf, ditambah thiamin yang membantu otak dan sistem saraf menggunakan glukosa untuk energi.
Makan lebih banyak selai kacang tanah:
Oleskan selai kacang tanah pada sandwich pisang. Cocol irisan apel dengan selai kacang tanah. Atau taburkan segenggam kacang tanah pada salad favorid Anda.

Padi-padian utuh
Otak perlu suplai glukosa terus menerus dan padi-padian utuh bisa memberikan suplai ini. Serat membantu pelepasan glukosa di dalam tubuh. Padi-padian utuh juga mengandung vitamin-vitamin B yang memberikan nutrisi pada sistem syaraf yang sehat.
Makan lebih banyak padi-padian utuh :
Gunakan roti gandum untuh sandwich. Pilih serealia gandum.

Makanan otak: havermut
Havermut termasuk serealia yang paling dikenal anak dan sangat baik untuk otak. Havermut memberikan energi istimewa atau bahan bakar untuk otak yang diperlukan anak dipagi hari.Havermut yang kaya serat yang memberikan makan otak sepanjang pagi anak di sekolah. Havermut juga sumber yang baik dari vitamin E, vitamin-vitamin B, potassium dan zinc yang membuat tubuh dan otak berfungsi dengan kapasitas penuh.
Makan lebih banyak havermut:
Tambahkan havermut pada berbagai makanan. Pada serealia, susu kedelai, untuk campuran pancake, smoothie.

Makanan otak: berry
Stroberi, ceri, bluberry, blackbarry, secara umum semakin pekat warnanya, semakin banyak nutrisi dalam berry. Berry meningkatkan kadar antioksidan, terutama vitamin C, yang membantu mencegah kanker. Studi-studi menunjukkan, menunjukkan ingatan membaik dengan ekstra blueberry dan stroberi. Biji dari berry juga sumber baik dari lemak omega-3.
Makan lebih banyak berry
Tambahkan berry pada sayuran yang perlu peningkatan cita rasa. Misalnya irisan ceri manis dengan brokoli atau stroberi dengan buncis. Tambahkan berry pada salad hijau, yogurt, atau serealia panas atau dingin.
Makanan otak : bean
Bean istimewa karena mengandung energi dari protein dan karbohidrat kompleks, dan serat. Ditambah banyak vitamin dan mineral. Bean adalah makanan istimewa untuk otak karena membuat kadar energi dan pemikiran anak tetap tinggi sepanjang siang jika dimakan pada saat siang. Kacang merah, kacang pito mengandung lebih banyak asam lemak omega-3 jenis lain yang penting untuk pertumbuhan dan fungsi otak dibanding bean lain.
Makan lebih banyak bean
Tambahkan bean pada salad, salsa, saus spaghetti.

Makanan otak: Sayuran warna-warni
Tomat, ubi jalar, labu kuning, wortel bayam - sayuran warna cerah adalah sumber terbaik antioksidan yang menjaga sel-sel otak kuat dan sehat.
Makan lebih banyak sayuran:
Coba ubi jalar goreng, mufin labu kuning, salad bayam, tambahkan irisan sayuran pada saus spaghetti, baby wortel pada sup, stew.

Makanan otak: susu dan yorgurt
Produk susu kaya dengan protein dan vitamin-vitamin B - pentik untuk pertumbuhan jaringan otak, neurotransmitter, dan enzim. Susu dan yogurt juga memberikan protein dan karbohidrat, sumber energi yang disukai otak. Riset terkini menunjukan, anak dan remaja perlu10 kali lebih banyak dosis vitamin D yang disarankan. Vitamin D berkhasiat untuk sistem neuromuscular dan sel-sel manusia.