Liburan saat ini sudah seperti yang wajib hukumnya, terutama bagi anak-anak. Manfaatnya banyak, terutama melepaskan rasa jenuh,lelah,dan penat setelah setiap hari selama beberapa bulan sekolah atau bekerja. Mengembalikan semangat baru ketika akan masuk sekolah atau bekerja nanti.
Namun, bagaimana jika anak-anak ingin liburan, tapi anggaran anda terbatas atau keuangan anda sedang tidak bagus? Mungkin tips berikut bisa membantu...

1. Pilih tempat rekreasi yang relatif murah dari segi biaya, kalau bisa yang cukup bayar sekali tiket saja (terusan), dan tidak ada lagi bayar-bayar lagi , rekomendasi jabodetabek: kebun binatang ragunan,pantai ancol,kebun raya bogor, cibubur atau cibodas, berenang,berkemah,taman bunga,dln.

2. Bawa bekal dari rumah. Bekal disini ada bekal makanan berat (nasi dan lauk pauk), ada juga bekal cemilan. Jadi disana anak tidak banyak jajan. Dari pengamatan saya, dimanapun tempat rekreasi,biasanya harga jajanan atau makanan yang dijual paling murah harganya dua kali lipat harga normalnya lho, padahal itu jajanan biasa yang sama persis dengan yang dijual di luaran.

3. Berkunjung ke rumah kakek/nenek/saudara yang tidak terlalu jauh atau tidak terlalu mahal ongkos transportasinya mungkin juga bisa jadi solusi, selain anak bisa jalan-jalan, anak juga bisa lebih dekat dengan keluarga lainnya.

Yang mau nambahin, boleh banget ya.. bisa add di coment...
semoga bermanfaat dan selamat berlibur ayah dan bunda..