Kulit kering selain rapuh dan mudah rusak akibat pengaruh dari luar juga sangat sensitif. Sering kali iritasi kulit bayi diakibatkan oleh iritasi, lecet, dan kekeringan. Salah deterjen, pewangi, atau produk perawatan bayi bisa berakibat fatal untuk kesehatan kulitnya.

Beberapa hal perlu diperhatikan Bunda dalam perawatan kulit si Kecil. Salah satunya dengan mengenali kulit kering pada tubuh bayi Anda. Hal paling mudah yang bisa Bunda lakukan adalah dengan memperhatikan bintik-bintik kecil berwarna merah seperti jerawat pada kulit atau kulit bayi terasa kasar dan bersisik.

Beri krim pelembab khusus bayi setelah mandi, bila dijumpai kulit bersisik pada kulit bayi. Namun Bunda perlu waspada dalam memilih produk perawatan bayi seperti Baby Lotion untuk keperluan mandi. Gunakan Baby Lotion yang mengandung bahan-bahan alami dan telah teruji hypo-allergenic. Jangan biarkan bayi berada dalam air terlalu panas berlama-lama. Pakailah sabun dan shampo khusus bayi. Untuk sementara waktu hindari penggunaan bedak.

Selain itu Bunda juga perlu memperhatikan pakaian si Kecil untuk menghindari kulit kering. Sebaiknya dipilih bahan yang aman dan nyaman seperti katun yang cocok untuk bayi karena tidak menimbulkan rasa gatal atau alergi di kulit bayi.
- See more at: http://www.zwitsal.co.id/balita/balita-archive/78-kulit-kering-pada-bayi#sthash.H9kXCzi7.dpuf