Kegunaan Propolis bagi manusia adalah :

* Suplementasi; mengandung zat-zat yang dibutuhkan untuk membangun kekebalan tubuh dan mengaktifkan kelenjar Thymus. Zat-zat tersebut adalah :
o Semua vitamin kecuali vitamin K.
o Semua mineral yang dibutuhkan tubuh kecuali Sulfur.
o 16 rantai Asam AminEssensial yang dibutuhkan untuk regenerasi sel.
o Bioflavonoid, yaitu zat anti oksidan sebagai suplemen sel. Menurut penelitian, kandungan Bioflavonoid pada satu tetes propolis setara dengan bioflavonoid yang dihasilkan dari 500 buah jeruk.

* Pengobatan alami; mengandung zat aktif yang berfungsi sebagai obat untuk berbagai macam penyakit. Fungsi pengobatan meliputi hal-hal sebagai berikut :
o Sebagai antibiotik, antiviral dan sekaligus antifungal alami tanpa efek samping.
o Penyakit yang berhubungan dengan bakteri, misalnya : typhus, diare/muntaber dan sebagainya. Dapat juga untuk bau ketiak yang sangat mengganggu, karena di dalam lipatan ketiak terdapat bakteri atau jamur yang menyebabkan bau.
o Penyakit yang berhubungan dengan virus, misalnya : demam berdarah, flu, TBC dan sebagainya.
o Penyakit yang berhubungan dengan jamur, misalnya : eksim, panu, keputihan, ketombe dan sebagainya.
o Anti peradangan (infeksi dan luka), misalnya : maag, luka luar, radang tenggorokan, sakit gigi, radang ginjal, lebam, luka bakar dan sebagainya.
o Sebagai anti kanker dan mutagenesis sel, misalnya : kanker tumor, mium, kista dan sebagainya.
o Berfungsi untuk membersihkan pembuluh darah dan detoksifikasi atau pembuangan racun, misalnya : asam urat, kolesterol, trigliserin, darah tinggi, jantung, stroke, diabetes mellitus dan sebagainya.

Obat alami yang berkhasiat untuk penyembuhan berbagai macam penyakit seperti: Sakit jantung, kolesterol, darah tinggi, diabetes, kanker, asam urat, maag, mata katarak, asma, sakit pinggang, batu empedu/ginjal, demam berdarah, penyakit kulit, eksim, panu, luka, luka bakar, radang tenggorokan, radang ginjal dan lain-lain