Salam Bahagia Bunda...,
Dua Minggu lalu saya sekeluarga mengajak putra kecil saya 3,4 tahun pergi ke Kebun Raya Bogor dengan naik KA, karena kebetulan anak saya belum pernah naik KA.
Di perjalanan pulang saat berada di KA, anak saya melihat seorang anak laki-laki seusianya yang terlihat membawa 2 ekor kelinci di dalam kandang kecilnya.
Begitu tertariknya anak saya dengan apa yang sedang dibawa oleh anak itu. Dan anak sayapun meminta izin kepada ayahnya untuk dapat bermain dengan anak tersebut, saat anak saya diberi izin oleh ayahnya, segera anak saya turun dari pangkuan ayahnya dan menghampiri anak tersebut lalu berkata, "Kakak kelinci kamu lucu deh, aku boleh kenalan tidak ? Namaku Dariel, nama kamu siapa ?".
Mendapat pertanyaan seperti itu dari anak saya, anak tersebut hanya tersenyum kecut tapi tidak menjawab pertanyaan anak saya, malah anak itu seperti bersembunyi di pelukan Ibunya.
Mendapat respon seperti itu anak saya lalu menghampiri ayahnya dan mengatakan, "Papa, kenapa Kakak tidak mau kenalan ?" Ayahnya menjawab, "Kakaknya malu !", Anaku terus mencecar pertanyaan kepada ayahnya. "Kenapa malu Pa ?, Akukan mau kenalan, akukan tidak nakal, akukan anak baik".
Ibu anak itu terheran-heran dengan sikap anak saya dan mengatakan, "Dariel, kakak namanya Fajar, kamu umurnya berapa tahun?" tanya ibu itu. Anak saya menjawab umurku 4 tahun.
Saya dan suami saya sungguh takjub dengan kejadian tersebut.
Menurut Bunda Kenapa sih anak begitu pemalunya, sampai-sampai ditanya dengan teman seusianya tidak mau untuk menjawab ?
Apakah ada yang salah dengan cara mendidiknya ?
Terima kasih Bunda mohon masukkannya.