1. Latihan tiga set 15 gerakan senam kegel sehari dapat membantu mengatasi buang air kecil.
2. Aktivitas fisik mengurangi resiko buang air kecil. Jika Anda kelebihan berat badan, olahragalah untuk mencapai berat badan yang ideal. Yoga hamil juga salah satu cara mengatasi buang air kecil. Namun sebelum melakukan semua aktivitas fisik, disarankan berkonsultasi dengan dokter.
3. Buang air kecil tidak sengaja biasanya terjadi ketika seorang perempuan batuk, bersin, tertawa atau mengangkat benda berat. Pada saat bersamaan Anda bisa menyilangkan kaki untuk mencegah kebocoran.
4. Pelatihan kandung kemih adalah metode untuk menahan buang air kecil beberapa saat. Metode ini pada dasarnya melatih kandung kemih, seperti Anda mengatur waktu untuk buang air kecil dan melakukannya sebelum persalinan terjadi.
5. Jika Anda menderita sembelit sebaiknya diperiksa untuk memastikan bahwa usus tidak menambah tekanan pada kandung kemih. Untuk mencegah sembelit, konsumsi banyak serat.
6. Tidak minum banyak dapat dapat membantu mencegah kebocoran.
7. Terkadang, beberapa makanan dan minuman seperti kopi, buah jeruk, tomat, minuman bersoda dan alkohol dapat mengiritasi kandung kemih. Jadi kurangi konsumsi makanan tersebut.

Met berakhirpekan ya bunda :)