Hari ini saya buka yahoo ada artikel menarik lho bund....
Makanan junk food pasti sudah tidak asing lagi bagi kita, hampir disetiap pusat keramaian ada penjual junk food dan kadang anak-anak kita menyukai makanan junk food, mengkonsumsi junk food dapat menyebabkan anak asma. berikut artikelnya.


Menurut penelitian internasional, konsumsi junk food sebanyak tiga kali seminggu ternyata dapat menurunkan kekebalan pada anak-anak, meningkatkan risiko asma dan eksim.
Hati-hati, Junk Food Bisa Sebabkan Asma pada Anak

Para ilmuwan juga khawatir bahwa tingkat tinggi lemak jenuh yang terkandung dalam junk food dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh tubuh.

Sebuah proyek penelitian yang melibatkan lebih dari 50 negara menemukan bahwa remaja yang mengonsumsi junk food, seperti burger, sebanyak tiga kali seminggu atau lebih adalah 39 persen lebih mungkin untuk terkena asma berat. Sementara itu, anak-anak tercatat 27 persen lebih berisiko.

Keduanya (remaja dan anak-anak) juga lebih rentan terhadap kondisi alergi mata rhinoconjunctivitis. Namun, tiga porsi buah mingguan dan sayuran dapat mengurangi resiko terkena kanker 14 persen pada anak-anak dan 11 persen di antara remaja.

Peneliti dari New Zealand’s Auckland University meneliti pola makan dari 181.000 anak-anak berusia 6-7 tahun dan 319.000 anak-anak berusia 13-14 tahun. Penelitian ini juga menanyakan apakah mereka punya gejala alergi.

“Makanan cepat saji mungkin berkontribusi terhadap peningkatan asma, rhinoconjunctivitis dan eksim. Konsumsi buah dan sayuran secara teratur kemungkinan bisa melindungi terhadap penyakit-penyakit tersebut,” kata peneliti, seperti dikutip Zee

news.com.

Penelitian ini dipublikasikan dalam British Medical Journal. (jay)