Masalah kelebihan berat badan itu udah jadi masalah yang dialami banyak orang saat ini. Segala macam pola diet bermunculan untuk menyiasati masalah kegemukan ini. Selama ini kita berfikir kalau kegemukan itu cuma disebabkan karena makanan aja. Hanya karena pola makan kita aja yang salah. Tapi Foodlovers tau ngga kalau ternyata kegemukan itu ngga Cuma disebabkan sama makanan aja. Ada hal lain yang memang bisa memicu timbulnya masalah kegemukan. Mari kita cari tau sama-sama ya..

Ada di ruangan ber-AC

Berada dalam ruangan dengan suhu yang sejuk memang emang nyaman banget. Tapi hati-hati, terlalu sering berlama-lama di ruangan ber-AC bisa sebabkan kegemukan karena disaat kita terus menerus di suhu yang nyaman, tubuh tidak perlu bekerja untuk mendinginkan atau menghangatkan tubuh.

Kurang Tidur

Orang yang kurang jam tidur berkualitas lebih tinggi risikonya pengidap obesitas. Saat seseorang tidak cukup istirahat, bisa memengaruhi pembentukan glukosa yang berujung pada munculnya penyakit diabetes.

Kuang tidur bisa menambah rasa lapar. Selain itu juga membuat tubuh merasa lelah sepanjang hari sehingga aktivitas fisik pun berkurang. Kurangnya olahraga dan aktifitas fisik bisa memicu berat badan naik lebih cepat. Jadi ga boleh malas gerak kalau ngga mau kegemukan! :D

Lampu Menyala Saat Tidur

Kebiasaan menyalakan lampu saat tidur bisa menambah beberapa inci lingkar pinggang. Tidur dengan lampu kamar tetap menyala akan membuat Foodlovers sering terbangun. Terbangun di malam hari, berpotensi membuat Foodlovers lapar dan mengudap makanan yang ada di dapur.

Polusi

Polusi bisa memengaruhi metabolisme tubuh. Zat-zat berbahaya seperti endocrine (zat kimia yang terdapat pada plastik) dan sisa pembakaran sampah yang ditemukan dalam tubuh manusia, sering dihubungkan dengan obesitas. Begitu juga dengan zat yang terdapat dalam pestisida. Zat-zat ini mengganggu sistem kerja dan menghambat metabolisme.