Halo Bunda Selamat Siang...Apa kabarnya..semoga Baik dan Selalu sehat yaaa!!!!
Gini bun saya punya inputan nich tentang Anak Alergi, Apakah Balita Bunda Salah Satunya??
Saya punya bun..JAgoan saya mempunyai bakat Alergi ..waktu usia 3 bln s/d 1,5 th ga bisa minum susu sapi. Dan Alhamdulillah sudah bisa minum susu formula bun..sekarang usianya sudah mo 3th Feb 2011 nanti..Dan semoga inputan saya bisa bermanfaat ya bun?????
Ini Bun yg perlu di ketahui : Gangguan Pada Penderita Alergi Dpt Mempengaruhi Prilaku Anak Antara Lain :
· GERAKAN MOTORIK BERLEBIHAN (untungnya jagoan saya ga separah ini bun)

Mata bayi sering melihat ke atas. Tangan dan kaki bergerak terus tidak bisa dibedong atau diselimuti. Senang posisi berdiri bila digendong, sering minta turun atau sering menggerakkan kepala ke belakang, membentur benturkan kepala. Sering bergulung-gulung di kasur, menjatuhkan badan di kasur (“smackdown”}, sering memanjat. ”Tomboy” pada anak perempuan : main bola, memanjat dll.

· GANGGUAN TIDUR MALAM : gelisah/bolak-balik ujung ke ujung, bila tidur posisi “nungging”, berbicara,tertawa,berteriak saat tidur, sulit tidur, malam sering terbangun/duduk,mimpi buruk, “beradu gigi” . (Jagoan saya hanya sering mengigau memanggil-manggil saya..mamah..mamah lalu memeluk saya)

· AGRESIF MENINGKAT sering memukul kepala sendiri, orang lain. Sering menggigit, menjilat, mencubit, menjambak (spt “gemes”). (tidak separah ini , cuma kalo ngambek sering menjambak rambut mamahnya, tante dan neneknya.)

· GANGGUAN KONSENTRASI: cepat bosan thd sesuatu aktifitas kecuali menonton televisi,main game,baca komik, belajar. Mengerjakan sesuatu tidak bisa lama, tidak teliti, sering kehilangan barang, tidak mau antri, pelupa, suka “bengong”, (alhamdulillah anak saya tidak berperilaku ini) tapi kalo ini ya --->>TAPI ANAK TAMPAK CERDAS

· EMOSI TINGGI (mudah marah, sering berteriak /mengamuk/tantrum), keras kepala (alhamdulillah tidak bun..)

· GANGGUAN SENSORIS & KOORDINASI MOTORIK:

Bolak-balik, duduk, merangkak tidak sesuai usia. Terlambat berjalan, jalan terburu-buru, mudah terjatuh/ menabrak, jalan jinjit, duduk leter ”W”. (cuma agak telat jalannya..1,5 baru bs jalan sendiri..)

GANGGUAN ORAL MOTOR : TERLAMBAT BICARA BIASANYA DIATAS USIA 2 TAHUN MEMBAIK, bicara terburu-buru, cadel, gagap. Gangguan menelan-mengunyah, tidak bisa makan makanan berserat (daging sapi, sayur, nasi) Disertai keterlambatan pertumbuhan gigi. (jagoanku bicaranya kurang jelas namun bawel sekali bun..dan baru tumbuk gigi pada usia 9 bulan)

· IMPULSIF : banyak bicara,tertawa berlebihan, sering memotong pembicaraan orang lain (jagoannku suka bercanda ..dan suka melakukan lompat2an dan jungkir balik tanpa rasa takut..!!!)

· Memperberat gejala AUTIS dan ADHD (mudahan tidak..karena setiap ia bermain selalu minta ditemani )