Bunda mana yang tidak ingin punya "balita sehat". kesehatan balita harus terjaga dengan baik, karena masa balita adalah masa emas pertumbuhan si buah hati. kalau bunda melihat sang buah hatinya sehat, maka sudah pasti kebahagiaan pun akan terasa, karena tingkahlakunya yang membuat bunda tersenyum.

Balita yang sehat alami akan selalu membuat hati bunda dan ayahnya gembira selalu. Karena balita yang sehat itu akan selalu ceria dan aktif. namun bagaimana kalau balita kesayangan bunda itu sakit? inilah saatnya qta sebagai ibu mengenal cici-ciri balita sehat, diantaranya:

Lincah dan aktif.
Bahagia dan responsif.
Rambut tidak mudah kusam dan rontok.
Gigi cemerlang.
Gusi merah muda, tak mudah berdarah.
Kulit bersih dan jika luka mudah sembuh.
Kuku merah muda (tidak pucat) dan tidak rapuh.
Suhu tubuh antara 36,5ºC – 37,5ºC.
Makan lahap.
Tidur lelap dalam waktu cukup.
BAB lancar.
Cocok dengan KMS (Kartu Menuju Sehat).
Antusias bermain.
Bentuk kaki normal.
Harum baunya.


untuk balita yang masih dalam masa menyusui, mungkin bunda harus menjaga kondisi kesehatan serta menkonsumsi makanan yang menyehatkan seperti cemilan sehat atau jus sehat. Dengan begitu maka ASI yang diberikan keapda balita pun bisa lebih berkualitas.

Dengan mengetahui ciri-ciri balita sehat, maka bunda bisa memantau perkembangan dan pertumbuhan buah hati tercinta. semoga informasi tentang balita sehat ini bermanfaat untuk bunda.