Ibu pasti setuju kalau rendang merupakan makanan favorit di saat lebaran. Rasa pedas dan gurihnya membuat rendang tidak pernah terlewat dari hidangan saat lebaran. Namun terkadang cara membuat rendang tidak semudah saat memakannya, kadang jika salah memilih daging, maka rendang akan hancur dan kadang lama memasaknya. Berikut tips yang bisa membantu Ibu membuat rendang lebih cepat dan daging tidak hancur.



Pilih daging sapi bagian khusus untuk rendang dan potong berlawanan arah serat. Ibu bisa membelinya di pasar atau di supermarket.
Siapkan bumbu dan santan lalu masak sesuai proses hingga santan harum dan sedikit berminyak.
Masukkan potongan daging lalu masak dengan api sedang hingga santan dan bumbu mengental. Aduk beberapa kali saat santan masih belum kental agar tidak pecah dan gosong bagian bawahnya.
Gunakan alat memasak dengan bahan stainless steel sehingga pemanasan berjalan maksimal dan daging cepat matang sehingga tidak perlu berjam-jam memasaknya.
Untuk 2 kg daging dengan santan kental sebanyak 3 liter dan santan cair 1 liter diperlukan waktu 2,5 jam untuk memasak (jika mengikuti tips di atas).