manfaat jus jerukMau lebih cantik setiap hari? mari kita ketahui rahasia di balik jus jeruk. Seolrang ahli gizi Amanda Ursell mengatakan kandungan vitamin C yang tinggi, asam folat dan kalium yang terdapat pada 200 mll atau setara dengan segelas jus jeruk dapat menjadikan kulit, kuku dan rambut lebih cantik.

Vitamin C sendiri sangat penting bagi pembentukan kolagen bersama dengan lutein. Pigmen kuning yang terdapat pada jeruk menangkal radiasi sinar matahari yang membuat kulit rusak. Pigmen kuning ini diyakini dapat meningkatkan elastisitas kulit.

Segelas jus jeruk atau 200 mili jus jeruk mengandung 60 mg vitamin C atau setara dengan kebutuhan vitamin C yang dibutuhkan orang dewasa tiap harinya.

Jeruk mengandung banyak nutrisi untuk kulit, rambut dan kuku Anda,” kata Amanda seperti yang dilansir Times of India.

Temuan ini sebelumnya sudah diteliti dengan melibatkan 200 orang pekerja yang bekerja di bidang kecantikan yang tergabung dalam Cosmetic Executive Woman (CEW).

Sebanyak 65 persen dari ahli kecantikan mengatakan mereka merekomendasikan kepada rekan dan klien mereka untuk mengkonsumsi segelas jus jeruk setiap hari untuk kecantikan kulit mereka.

Ahli kosmetik salah satu produksi kosmetik di Inggris Susan Mahy mengatakan jus jeruk tidak hanya penting untuk kesehatan kulit, kuku dan rambut Anda tetapi merupakan nutrisi yang bisa melengkapi diet harian Anda.