Teknik yang sangat ampuh dan bisa anda coba adalah dengan memanfaatkan kulit pisang. Pisang yang digunakan untuk perawatan dalam hal ini adalah pisang mas dalam bahasa ilmiahnya Musa Rumphian.

Pisang ini merupakan spesies tumbuhan monokotil yang tergolong ke dalam family Musaceae. buah pisang mas memiliki keistimewaan dengan bekas kepala putik yang mengering tetapi tetap menempel pada buah. bentuk buahnya bulat memanjang dengan panjang sekitar 11.5 cm dan berat kurang lebih 5 gram.  Adapun bagian tumbuhan yang sering digunakan adalah bagian daun, buah dan kulit buahnya.

Cara penggunaannya :
1.       Pilih beberapa buah pisang mas yang matang, pisahkan daging buah dan kulitnya.

2.      Siapkan kulit buahnya yang segar tersebut secukupnya, kemudian cuci hingga bersih.

3.      Potong potong kulit pisang tersebut dengan ukuran kecil kecil  kemudian di blender sampai halus dengan menambahkan air matang secukupnya.

4.      Oleskan ramuan tersebut ke permukaan kulit tangan dan kaki terutama pada bagian yang pecah pecah sesuah mandi pada sore hari.

5.      Lakukan teknik ini setiap hari sampai mendapatkan khasiat atau hasil dari yang manfaat kulit pisang mas sampai yang diinginkan.

Perhatian :
Gunakan olesan kulit pisang mas ini secara merata pada bagian kulit tangan dan kaki, terutama pada bagian yang bermasalah. Hindari pemakaian olesan yang terlalu kental karena dapat menggangu proses penguapan pada pori pori kulit yang diolesi.