Ada beberapa buah-buahan yang kaya zat besi dan dapat bermanfaat bagi tubuh Anda. Seperti yang dikutip dari Magforwomen, berikut di antaranya.

1. Semangka. Buah dengan kandungan banyak air yang satu ini diperkaya akan zat besi, protein, dan vitamin C. Semangka juga memiliki cukup banyak karbohidrat dan kalium. Selain nikmat dimakan saat hari yang terik, semangka bisa menjadi buah tambahan pencegah dehidrasi karena banyak mengandung air.

2. Buah Beri. Makan stroberi, blueberry dan blackberry pasti akan membantu membangkitkan kadar zat besi tubuh dalam tubuh Anda. Buah-buahan ini juga membangun sistem kekebalan yang lebih baik dalam tubuh Anda, karena mengandung antioksidan yang baik.

3. Kurma. Meskipun hanya banyak ditemui saat ramadhan, kurma merupakan buah kering yang banyak mengandung zat besi. Selain zat besi, kurma juga diperkaya dengan nutrisi lain seperti kalsium, magnesium, dan potasium. Bagi Anda yang sering mengalami gangguan sistem pencernaan, kurma juga memiliki manfaat yang lebih. Pasalnya, buah khas gurun pasir yang satu ini juga memiliki kelabihan akan kandungan serat.

4. Kismis. Orang dengan kekurangan zat besi juga bisa mengonsumsi kismis. Buah anggur yang difermentasi juga diperkaya dengan serat, sehingga melancarkan pencernaan Anda.