menyebabkan anda terkena gangguan kesehatan pencernaan, dan yang lebih mengerikannya lagi lama kelamaan dapat berujung mulai terjadinya sel-sel baru penyebab sakit kanker.

Adanya kandungan Natrium
Selain adanya kandungan lilin dalam mie instan, ternyata makanan instan yang satu ini juga mengandun natrium, dan kandungan natrium inilah yang bisa membahayakan anda yang memiliki/mengidap sakit hipertensi dan maag.

Bumbu mie instan dan pelengkapnya
Memang tidak bisa dipungkiri jika bumbu mie intanlah yang bisa membuat makanan ini menjadi nikmat dan gurih, karena? Karena bumbu mie intan mengandung bahan penyedap rasa, namun penyedap rasa MSG atau Vetsin ini yang nantinya bisa membahayakan bagi kesehatan kita.

Bahan Penambah Rasa
Mie instan memang biasanya dijual ke masyarakat dengan aneka macam rasa, ada yang rasa kari ayam, rasa rending, rasa soto dll. Aneka macam rasa ini biasanya mengandung flavor yang berbahaya. Bahan flavor inilah yang bisa membuat mie instan mempunyai aneka rasa
Inilah tips memasak mie instan supaya proses pemasakannya baik dan benar, hal ini bisa menjadi solusi jika memang anda benar-benar terpaksa ingin menyantap nikmatnya semangkuk mie, adapun caranya adalah sebagai berikut:
• Rebus mie dengan air mendidih, aduk-aduk mie supaya kandungan lilin bisa terkurangi bahkan hilang.
• Buanglah air rebusan dan ganti airnya dengan air hangat/ panas yang masih baru .
• Siapkan Bumbu dimangkuk, jangan dimasak bareng mie intan karena bisa berbahaya apabila bumbu dimasak pada suhu 120 derajar celcius.
• Namun jika ingin lebih sehat gunakan bumbu racikan sendiri alias jangan gunakan bumbu bawaan dari mie instan
• Tambahkan Toping pada mie instan, seperti daun sawi, daging atau sebutir telur, hal ini bisa menambah kandungan gizi pada mie instan, dan bisa mengurangi bahaya-bahaya yang ditimbulkannya.
• Meskipun demikian ada kalanya atau ada lebih baiknya jika anda mengurangi/ malah meninggalkan mengkonsumsi mie instan sehingga anda terhindar dari penyakit bahaya yang ditimbulkan oleh mie instan.
Nah itulah sedikit ulasan mengenai bahaya mie intan semoga bisamenambah wawasan bagi kita semua dan tentunya dapat berguna bagi kita semuanya amiiin. Selamat meninggalkan Mie instan hehehe.