Di era teknologi yang serba canggih saat ini, rasanya segala hal menjadi lebih praktik dan mudah. Tidak terkecuali dalam hal kosmetik dan produk kecantikan. Dimana saat ini, tersedia berbagai produk kecantikan yang secara instan dapat menjadikan wanita terlihat cantik. Misalnya saja, mereka yang merasa kurang percaya diri karena memiliki warna kulit yang gelap, akhirnya mereka pun berburu produk pemutih kulit tanpa terlebih dahulu menghiraukan kandungan yang terdapat di dalam produk tersebut. Mereka berpikir untuk menggunakan jalan instan saja, yang penting kulit mereka menjadi terlihat putih. Bahkan karena harga produk-produk kecantikan yang mengandung bahan kimia berbahaya seringkali mempunyai harga yang jauh lebih murah dibanding produk berbahan alami, misalnya Lulur Pemutih Organik. Menjadi cantik tanpa perlu mengerluarkan biaya yang banyak? Siapa yang tidak mau?
Sesungguhnya banyak di antara mereka yang tidak mengetahui bahaya apa yang ada di balik produk kecantikan berbahan kimia dengan harga terjangkau yang mereka pakai.

Mercuri, merupakan air raksa yang tergolong logam berat. Merkuri termasuk unsur yang sangat jarang ada dalam kerak bumi dan relatif terkonsentrasi pada beberapa daerah vulkanik dan endapan-endapan mineral biji dari logam-logam berat. Merkuri biasanya digunakan pada berbagai aplikasi seperti amalgam gigi, sebagai fungisida, dan beberapa penggunaan industri termasuk untuk proses penambangan emas.
Survey membuktikan, efek bahaya pada merkuri ini adalah bersifat racun bagi semua bentuk kehidupan. Nah, mercuri yang terdapat dalam produk kecantikan wanita seperti bedak atau krim pemutih dapat menimbulkan keracunan bila digunakan untuk waktu lama. Mercuri yang terserap melalui wajah atau kulit akan dialirkan melalui darah keseluruh tubuh dan mercuri itu akan mengendap di dalam ginjal yang berakibat terjadinya gagal ginjal yang sangat parah hingga menyebabkan kematian. Selain itu, kandungan mercuri dapat menyebabkan kerusakan pada kulit, susunan saraf, otak, ginjal, serta gangguan perkembangan janin. Jangan lupa, mercuri juga dapat menyebabkan kanker kulit.
Maka itu mulai sekarang waspadalah jika ada produk yang menawarkan untuk bisa membuat wajah menjadi putih dalam sekejap. Pilihlah produk kecantikan dengan baik, cermati komposisinya. Gunakan yang terbuat dari bahan-bahan alami, misalnya Lulur Pemutih Organik yang terbuat dari campuran bahan-bahan alami seperti: susu murni, beras Jepang, bengkoang, ekstrak lemon, minyak zaitun, serta ekstrak bunga melati