Bingung ingin menonton ke bioskop tapi bersama anak-anak dan bisa sekaligus hemat waktu dan uang. Ada triknya kok, Ma. Berikut kiatnya:

- Pilih film yang tepat untuk keluarga. Pilihlah film yang sesuai dengan usia anak sehingga tidak memakan waktu terlalu lama di dalam bioskop. Bisa juga melihat cuplikan sesaat (trailer movie) sebelum memutuskan menonton film tersebut.

- Jika mama telah melihat antrian yang panjang artinya film ini juga akan punya sedikit bangku yang tersedia.

- Jika mama bisa membeli tiket online akan menghemat waktu mengantri. Dan jangan lupa membawa makanan ringan dari rumah. Menghemat uang serta waktu bukan?

- Biarkan anak-anak tahu aturan-aturan dasar menonton di bioskop. Seperti harus tenang, tinggal di kursi dan tidak berdiri. Tidak mengganggu penonton lainnya. Minta mereka untuk mengulangi aturan dasar menonton kembali pada Anda, maka mereka akan mengingatnya.

- Masuk ke dalam bioskop saat film baru mulai. Sekarang ini banyak film di bioskop yang dimulai dengan banyaknya iklan. Untuk menghindari kejenuhan anak, maka mama bisa menanyakan kapan film langsung mulai tanpa menonton iklannya.

- Pilih duduk di dekat lorong. Hal ini akan memudahkan jika anak Anda harus pergi ke toilet.

- Pergi ke bioskop dengan keluarga lain juga bisa dilakukan. Pengalaman menonton bisa lebih menyenangkan. Anak sering merespon dengan baik terhadap tekanan teman sebayanya untuk bersikap lebih baik lagi.