Arti Sahabat Sejati – Berbicara soal sahabat sejati saya jadi inget kata-kata lucu teman yang mengutarakan bahwa tidak ada sahabat sejati kalau sudah ada kehidupan warna warni. mungkin yang di maksud dia adalah teman yang hanya mau bersahabat ketika dia sedang butuh saja dan gak butuh kita ketika dia dah hidup dengan kehidupannya.

Pada hal yang sebenarnya sahabat sejati adalah adalah sahabat yang tidak punya hati nurani untuk menusuk dari belakang atau menjadi duri dalam daging dan tidak memiliki rasa iri dan dengki. Saling memberi dan saling menerima tanpa ada embel-embel azas pemanfaatan. Jadi sahabat sejati adalah sahabat yang bisa saling berbagi baik itu dalam susah maupun dalam senang.

Dalam kenyataanya sekarang ini untuk mencari seorang sahabat yang bisa di sebut sebagai sahabat sejati, mungkin masih bisa tapi seribu banding satu. Meskipun persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi membutuhkan proses yang sangat panjang namun bisa di ketahui secara singkat apakah dia bisa di sebut sebagai sahabat. Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan untuk menghindari perselisihan, justru karena kasihnya ia memberanikan diri menegur Apa adanya.

Sahabat tidak pernah membungkus pukulan dengan ciuman, tetapi menyatakan apa yang amat menyakitkan dengan tujuan sahabatnya mau berubah. Sahabat-sahabat adalah orang dimana kamu diingatkan ketika kamu melihat sesuatu yang mungkin mereka sukai, dan kamu tahu itu karena kamu mengenal mereka dengan baik.