1. Mencegah stretch mark. Karena pertambahan berat badan, maka stretch mark bisa tercipta pada area payudara. Apalagi jika payudara menjadi membesar dalam jangka waktu yang cepat. Oleh karena itu, massage payudara sangat dibutuhkan sehingga dada menjadi tetap kencang dan tak ada tertinggal bekas stretch mark di sana.
2. Meredakan nyeri. Setelah melahirkan umumnya payudara akan terasa nyeri dan sakit. Apalagi jika ASI sulit keluar, atau hanya sedikit. Dan payudara yang membengkak ini akan membuat Anda tidak merasa nyaman. Apabila ini terjadi, massaga payudara Anda sehingga payudara jadi lebih rileks dan perlahan nyerinya akan berkurang.
3. Meredakan gatal. Karena ukuran payudara berubah jadi besar, maka kulit cenderung terasa gatal. Akibatnya, kondisi kulit jadi kemerahan dan terkadang sensitif. Massage payudara juga bisa mengatasi dan meredakan gatal, sehingga Anda tidak perlu menggaruk dan meninggalkan bekas kemerahan di sana.
4. Membesarkan puting. Puting akan seketika membesar saat hamil untuk dipersiapkan menyusui bayi. Namun, sering terjadi kasus di mana ukuran puting kecil dan kurang cukup untuk membantu ASI keluar. Nah, dengan massage, puting akan lebih besar ukurannya sehingga mempermudah bayi untuk minum dari payudara ibu.