Edamame sebenarnya adalah kedelai muda yang biasanya dihidangkan dengan cara direbus dan dibumbui garam. Makanan tersebut biasanya dijadikan camilan di kafe-kafe di Jepang. Selain lezat, edamame ternyata juga menyehatkan. Simak berbagai manfaat makan edamame seperti yang dilansir dari Live Strong berikut ini.

Menurunkan berat badan
Sebuah penelitian pernah menyebutkan bahwa konsumsi edamame mampu menurunkan berat badan seseorang. Sebab edamame memang kaya protein dan rendah lemak. Sehingga menjadikan edamame camilan adalah cara tepat untuk menurunkan berat badan.

Menyehatkan jantung
Selain kaya protein, edamame juga mengandung serat tinggi. Sementara menurut ahli kesehatan, konsumsi serat dikaitkan dengan menurunnya risiko penyakit jantung.

Baik bagi tulang
Nutrisi penting lain yang terdapat dalam edamame adalah mangan, mineral yang dibutuhkan tubuh untuk menguatkan tulang. 'Kedelai Jepang' ini juga kaya akan kalium dan magnesium yang mendukung kesehatan tulang.

Meningkatkan sistem imun
Tubuh membutuhkan senyawa tembaga untuk menjaga kesehatan sistem imun. Sementara cara mudah untuk mendapatkannya adalah dengan mengonsumsi edamame yang memiliki senyawa tersebut. Dengan meningkatkan sistem imun, kesehatan tubuh secara keseluruhan pun akan tetap terjaga.

Itulah edamame, 'kedelai Jepang' yang lezat dan sehat. Edamame ini biasanya memiliki biji yang lebih besar, tekstur halus, rasa lebih manis, dan lebih mudah dicerna daripada kedelai biasa.