Hasil penelitian yang dilakukan Georgia Health Sciences University, AS menyatakan, menggerakkan badan bagi anak nggak hanya bermanfaat untuk kebugaran dan mengurangi risiko kelebihan berat badan anak tapi membentuk suasana hati yang baik dan juga mendukung perkembangan otak.

Aktif bergerak tidak hanya membantu mengurangi obesitas pada anak yang biasanya hanya duduk diam. Dengan bergerak aktif, maka akan dirangsang untuk berpikir, mengasah logika dengan membuat rencana. Inilah yang membuat anak yang aktif bergerak khususnya yang senang berolahraga mampu berkembang pesat dalam pelajaran berhitung.

Bergerak Membuat Otak Lebih Aktif

Anak yang setiap harinya lebih banyak bergerak daripada duduk diam menurut hasil penelitian ternyata menimbulkan peningkatan aktivitas otak di korteks prefrontal dimana area tersebut biasa dipakai untuk berpikir. Untuk membuat otak aktif diperlukan suplai oksigen yang baik dan lancar. Dengan bergerak aktif, maka peredaran darah lancar dan menyebarkan oksigen ke seluruh tubuh dengan baik, termasuk otak.

Dalam sehari, usahakan untuk anak bisa bergerak aktif yang teratur untuk terus merangsang otak bekerja aktif dan tentu saja mengasah logika anak.