Bosan dengan rutinitas mingguan Anda yang itu-itu saja. Ingin mencoba minggu penuh tantangan dan membangkitkan semangat, lakukan beberapa tantangan berikut dan rasakan perasaan sehat, dan suasana hari yang baik di akhir minggu.
1. Ubah gaya olahraga
Biasa melakukan treadmill setiap pagi, coba lari di alam terbuka. Tidak ada waktu dan harus olahraga ke pusat kebugaran, cobalah kelas-kelas yang tak pernah Anda coba. Pokoknya buat rutinitas olahraga berbeda dari sebelumnya, rasakan tantangan dan semangat baru ketika menjalaninya.
2. Buatlah santapan eksotis
Lupakan hidangan diet yang menyiksa. Olah sendiri masakan kesukaan Anda, dengan begitu semua bumbu dan bahan bisa Anda jamin kesegarannya. Bila pengolahan yang Anda lakukan baik, kentang goreng pun bisa kembali masuk ke menu camilan minggu ini.
3. Cari teman olahraga yang baru
Semakin banyak teman, semakin meriah. Dengan teman berolahraga Anda juga akan semakin termotivasi dan berpotensi melakukan olahraga lebih sering dari biasanya.
4. Manjakan diri tanpa rasa bersalah
Biasanya hidup diisi dengan banyak pelarangan. Sebaliknya kini tak perlu lagi, beri diri Anda berbagai reward bila sudah selesai melakukan sesuatu yang mengagumkan. Misalnya, sepotong kecil cokelat, atau cocktail dengan teman-teman sesekali boleh saja.
5. Seminggu tanpa daging
Tidak makan daging bukan hanya soal kesehatan, tetapi soal pemikiran yang lebih baik akan makanan. Dengan membatasi daging otomatis Anda hanya menemukan pilihan makanan sehat seperti ikan, dan sayuran untuk diolah. Asupan Anda pun jadi beragam. (sehatnews.com)