5. Kunyit
Kunyit kaya akan antioksidan yang dapat membantu melindungi hati dari racun, termasuk alkohol. Kandungan antioksidan dalam kunyit juga dapat membantu menghambat perkembangan penyakit Alzheimer dan membantu mengurangi kadar kolesterol.

6. Kemangi
Kemangi mengandung banyak antioksidan yang dapat membantu dalam pencegahan sejumlah kanker. Robin Keuneke, dalam bukunya yang berjudul "Total Breast Health: The Power Food Solution for Protection and Wellness", menjelaskan bahwa kemangi dapat membantu melindungi tubuh dari radikal bebas, menekan pertumbuhan kanker, melindungi usus besar, payudara, paru-paru dan menghambat pertumbuhan kanker.

7. Paprika
Paprika kaya akan antioksidan dan berkontribusi terhadap kesehatan jantung, serta pencegahan kanker. Paprika juga mengandung flavonoid yang membantu menetralkan radikal bebas yang merusak serta mendorong detoksifikasi tubuh. Rempah-rempah ini juga dapat membantu dalam mengurangi rasa sakit yang kronis dan peradangan yang berhubungan dengan arthritis.

8. Cabai
Cabai memiliki sifat anti-inflamasi dan dapat berfungsi sebagai anti-karsinogen yang kuat, serta dapat membunuh sel kanker. Rempah-rempah ini juga dapat berkontribusi terhadap kesehatan jantung dan mencegah obesitas.

Inilah delapan jenis bumbu dapur yang ampuh melawan berbagai jenis penyakit, terutama kanker. bunda bisa memasukkan mereka dalam menu harian bunda sebagai pelengkap bumbu masak.