Tips mudah agar si kecil cepat berjalan

Jika ayah bunda merasa si kecil agak lambat berjalan, sebenarnya bunda tidak berlu khawatir selama tidak nampak kelainan pada fisik, terutama kaki si kecil. Terkadang beberapa anak perlu dimotivasi dan distimulasi agar berani berjalan. Dibawah adalah beberpa tips yang bisa dilakukan agar si kecil segera bisa berjalan.

1. Latih untuk berdiri tegak. Saat usia mereka 9-10 bulan, bantu si kecil untuk terbiasa berdiri tegak tanpa dipegang selama setengah menit. Jika si buah hati duduk terjatuh, motivasi dia untuk bangkit berdiri sendiri.

2. Pegang tangannya. Latih mereka untuk melangkahkan kakinya sambil tanganya dipegangi ayah bunda. Jika sudah memungkinkan biarkan tangan si kecil memegang satu tangan ayah bunda sebagai pegangan untuk berjalan.

3. Berdiri dalam box. Tempatkan si kecil dalam box tidurnya, bimbing mereka untuk berdiri dengan berpegangan pada dinding box dan pandu dia untuk berjalan menyusurinya. Selalu temani mereka saat belajar berjalan dalam boxnya untuk memastikan keamanannya.

4. Stimulasi dengan mainan. Letakan mainan kesukaanya dalam posisi tertentu, motivasi dia untuk mengambilnya dengan cara berjalan.

5. Mendorong. Saat si kecil belajar berjalan biasanya mereka menyukai aktifitas mendorong, jika memungkinkan berikan mereka mainan yang bisa didorong.

Selain dengan 5 cara diatas, Anda juga bisa mencoba mengkonsumsi produk Calcium Softgel yang dapat membantu mempercepat agar anak Anda cepat berjalan, selengkapnya klik disini http://www.obatsakitpinggangterbaik.com/anak-anda-sulit-berjalan-atasi-dengan-cara-ampuh-ini/

http://balitapedia.com/5-tips-mudah-untuk-ayah-bunda-agar-si-kecil-cepat-bisa-berjalan/826