Olahraga memberikan banyak sekali keuntungan bagi tubuh. Tak hanya bagi tubuh yang sehat, bagi mereka yang mengidap sebuah penyakit pun begitu. Intinya, olahraga harus dilakukan secara teratur sesuai dengan kemampuan Si Individu.

Mood Lebih Baik

Anda merasa bosan? Berolahragalah! Dengan berolahraga, dijamin Anda akan merasa lebih bahagia, karena pada saat itu otak menghasilkan hormon endorphin. Yaitu, hormon yang meningkatkan mood.

Lebih Berenergi

Banyak orang menolak berolahraga karena berpikir akan lelah setelah melakukannya. Pikiran ini salah. Ketika Anda berolahraga dengan benar, justru Anda akan mendapatkan energi lebih banyak lagi usai berolahraga.

Tidur Nyenyak

Lakukan latihan secara teratur untuk mendapatkan tidur nyenyak di malam hari.

Lebih Percaya Diri

Ketika Anda berhasil melakukan hal-hal yang Anda anggap tidak mungkin dalam berolahraga, itu bisa meningkatkan rasa percaya diri dalam kehidupan sehari-hari. Olahraga juga membuat Anda tertantang melakukan banyak hal.

Mengurangi Stres

Latihan membuat pikiran dan tubuh Anda tenang. Ketika tubuh Anda bekerja keras, hormon stres pun akan menurun, seperti adrenalin and kortisol. Stres dan kecemasan juga akan berangsur hilang, terutama usai melakukan aerobik.

Lebih Produktif

Ingin lebih efisien saat bekerja? Isilah waktu senggang Anda dengan berolahraga. Sebuah studi mengatakan, seseorang yang berlatih di tengah kesibukan mereka akan menjadi lebih produktif ketika mereka kembali bekerja. Mereka juga merasa lebih bahagia dan memiliki hubungan yang baik dengan rekan kerjanya.

Berat Badan Terkontrol

Berolahraga dan diet bekerja bersama-sama untuk menjaga berat badan Anda tetap sehat. Apakah itu Anda sekadar ingin mengurangi lingkar pinggang atau menambah berat badan, kuncinya tetaplah berolahraga. Usahakan untuk selalu berolahraga minimal 30 menit setiap hari.

Panjang Umur

Berolahraga secara rutin mampu menambahkan usia Anda, apapun jenisnya! Intinya adalah, bergerak! American Heart Association mengatakan, tiap jam yang Anda gunakan untuk berlatih menambah setidaknya 2 jam kehidupan bagi Anda.

Tulang dan Otot Kuat

Tulang dan otot Anda akan semakin kuat dengan berolahraga. Seiring bertambahnya usia, aktivitas ini juga bisa menghindari Anda dari osteoporosis serta melindungi keseimbangan dan koordinasi tubuh Anda.

Jantung Sehat

Bukan rahasia lagi jika latihan memberikan Anda jantung yang sehat. Latihan rutin menurunkan risiko penyakit jantung, meningkatkan tekanan darah dalam kolesterol Anda, serta membantu, mengontrol, dan mencegah tekanan darah tinggi.

Menurunkan Risiko Kanker

Olahraga rutin menurunkan segala risiko kanker, termasuk kanker kolon, payudara, dan paru-paru. Dan orang-orang yang sudah terdiagnosis kanker juga tetao akan bisa meningkatkan kualitas hidupnya dengan berolahraga.

Menurunkan Nyeri Arthritis

Jika Anda mengalami arthritis, olahraga secara rutin bisa membantu Anda mengatasi rasa nyeri yang diakibatkan penyakit ini. dengan begitu, Anda pun bisa menjalani aktivitas harian Anda lebih mudah. Cobalah olahraga tanpa beban, seperti berenang.