Sehat memang dambaan setiap manusia,karena tubuh adalah Anugrah dari Allah SWT.Untuk itu kita semua diwajipakan untuk menjaga dan merawat.Agar kita semua tidak memakai manfaatnya saja.Untuk itu tubuh perlu dijaga dimanapun dan kapanpun.Dengan tubuh sehat tentunya aktivitas yang dilakukan sehari-hari akan serasa enjoy.Untuk itu tubuh harus dikelola dan jangan dicemari dengan minuman keras,rokok dan narkoba.

Berikut adalah 10 resep cara sehat yang telah diuji:

RUTIN BACA ALKITAP

Setiap Agama mempunyai pedoman,yaitu Alkitap.Alkitap diturunkan Allah untuk menjadi pedoman dan tolak ukur manusia agar senantiasa beriman dan bertaqwa.Belajar dan bisa mengamalkan alkitap,insya Allah jiwa manusia akan selalu dilindungi dari godaan setan dan penyakit hati,yang akan melahirkan manusi-manusia sholeh dan shalehah yang kelak akan menghuni taman surga.Karena sumber pengetahuan yang benar bersumber dari firman-firman Allah.Dengan mengetahui,mempelajari,mengamalkan jiwa terasa tenang nah’tentunya dilalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat’.

RUTIN MINUM AIR PUTIH

Air adalah karunia Tuhan YME,yang manfaat dan kegunaan nya sangat banyak.Begitu juga air sangat dibutuhkan didalam tubuh.Air adalah sumber mineral yang diperlukan untuk proses pencernaan dan pembuangan kotoran.Mengkonsumsi teh,kopi,dan soda menciptakan kondisi beracun dalam tubuh.Lain halanya dengan mengkonsumsi air putih,kalau diminum rutin setiap hari tubuh akan serasa segar karena air tidak mengandung zat senyawa yang membahayakan tubuh.

RUTIN MINUM JUS

Pilihan jus anggur SWEETENED SPIRIT ZERS minuman yang terbuat dari campuran air mineral dan anggur putih.minuman itu dapat berfungsi sebagai pengganti minuman bersoda.Teh herbal dicampur dengan mint segar dapat digunakan sebagai pengganti kopi.Atau jus-jus buah lainnya.Untuk lebih jelas tentang jus baca posting saya tentang manfaat jus buah bulan lalu.

RUTIN KONSUMSI MAKANAN BUATAN ALLAH

Bukan makan yang beredar dipasaran baik untuk dikonsumsi.Tapi bukankah semua bahan makanan diciptakan oleh Allah?Ya.tapi yang dimaksud disini adalah makanan yang masih murni dan sederhana.Konsumsilah makanan yang tidak tercampur dengan bahan pengawet.hindari makanan olahan yang diproduk dari pabrik.Yang baik makanlah sayur organik,segar,mentah dan rebus.

RUTIN MENGKONSUMSI BUAH

Mengkonsumsi buah dapat dapat mengembalikan gizi yang penting dalam tubuh.Buah-buahan merupakan sumber serat yang paling bagus,terutama apel.Serat yang sangat diperlukan agar organ-organ pencernaan dan berfungsi normal.

RUTIN BERENANG

Tubuh kita butuh mineral.Tubuh kita akan menyerap berbagai mineral dari air laut.Di usia tua,mineral yang berasal dari sumber air panas bahkan dari air mandi rumah sangat bermanfaat karena mineral dapat diserap oleh kulit,sebab itu,berenanglah dikolam renang yang mengandung Khlorin.Kolam yang mengandung Khlorin dapat menghilangkan sodium.

RUTIN OLAHRAGA

Berolahraga secara rutin meningkatkan Efisiensi pembakaran gula darah.Otot butuh bahan bakar untuk melakukan kegiatannya.Dan,bahan bakar itu adalah olahraga.

RUTIN RENDAM KAKI DI AIR GARAM PANAS

Garam mineral yang terkandung dalam tanah liat hitam berguna untuk kulit.Mekanisme kerja tanah liat itu menyedot racun dan kotoran dari kulit.Menggunakan lumpur sebagai masker wajah dapat mencerahkan warna kulit.Mandi lumpur secara berkala dalam waktu lama dapat memulihkan kesehatan.

HINDARI MAKAN GULA BERLEBIH

Gula,produk susu,terlalu banyak makan daging merah,lemak trans dan soda menciptakan keadaan peradangan dalam pembuluh darah anda.Agar tetap sehat hindari makanan yang bergula dan produk susu yang menyebabkan peradangan.

MATIKAN TV ANDA

Orang yang terbiasa menonton TV selama berjam-jam pikirannya tidak terlatih berpikir.Daya ingatnya menurun.Tingkatkan memori anda dengan berpikir dan beraktivitas.Caranya?Matikan TV anda hari ini dan mulai berpikir.Terbiasa berpikir membuat anda tidak pikun.

Insya Allah jika melakukan sepuluh kebiasaan diatas,mungkin tubuh anda sehat dan bugar.Selamat mencoba