Berkeringat pada malam hari adalah sangat umum. Penyebab paling umum adalah panas di malam hari karena menjaga kamar tidur terlalu hangat, overdressing dalam pakaian tidur, selimut pemanas menetapkan terlalu tinggi, atau terlalu mencakup banyak. Asam refluks, kecemasan, insomnia, dan serangan panik juga bisa menyebabkan berkeringat di malam hari.
Dokter menjadi lebih peduli tentang keringat malam yang membasahi Anda dan menghasilkan perlu handuk off dan perubahan seprai. Tetapi bahkan dengan berkeringat di malam hari membasahi, penyebabnya adalah sering jinak. Banyak obat dapat melakukan hal ini. Orang dengan diabetes mungkin mengambil terlalu banyak insulin atau oral obat penurun gula di sore hari atau malam hari. Gula darah yang rendah menyebabkan berkeringat.

Berkeringat di malam hari terus-menerus harus segera panggilan ke penyedia layanan kesehatan Anda. Ketika berkeringat di malam hari yang disertai dengan demam dan penurunan berat badan, ini sangat mengkhawatirkan.

Juga di sini adalah beberapa informasi lebih lanjut tentang berkeringat di malam hari:

Berkeringat Tidur Apa Artinya Ketika Anda Memiliki berkeringat Malam

Keringat malam, hyperhydrosis kadang-kadang disebut, dapat mengganggu tidur Anda dan membuat Anda merasa semua dicuci upliterally. Individu yang menderita berkeringat di malam hari bisa terbangun di tengah malam di rasa terlalu dingin atau terlalu panas, telapak tangan mereka berkeringat, dan seprai mereka basah dengan keringat. Berkeringat di malam hari pasti gangguan dan bisa menyebabkan insomnia-menginduksi stres. Bagaimana Anda tahu jika Anda menderita keringat malam? Kemungkinan besar, tempat tidur basah dan suhu tubuh yang ekstrim akan cukup untuk mendiagnosa berkeringat di malam hari. Jika Anda masih ragu, kunjungi dokter Anda.

Apa artinya berkeringat di malam hari? Berkeringat di malam hari tidak inheren berbahaya. Biasanya, mereka adalah gejala dari kondisi lain. Ada berbagai penyebab keringat malam. Mungkin penyebab paling umum berkeringat di malam hari pada wanita menopause. Kebanyakan wanita menopause akan mengalami beberapa bentuk keringat malam. Pria juga dapat menderita dari malam
berkeringat karena perubahan hormonal. Andropause, kadang-kadang disebut sebagai "menopause pria, juga dapat menyebabkan orang mengalami berkeringat di malam hari.

Penyebab umum lainnya dari berkeringat di malam hari adalah gangguan tidur, terutama apnea tidur. Sleep apnea terjadi ketika individu mengalami sering jeda nafas selama tidur malam. Individu yang menderita apnea tidur akan mengalami jeda yang dapat bertahan sampai sepuluh detik, dan mungkin mengalami hingga 30 jeda napas per malam. Orang yang mengalami sleep apnea akan mengalami gangguan sering dalam tidur, yang sering dapat menyebabkan berkeringat di malam hari. Seringkali, berkeringat di malam hari dapat menjadi indikasi dari apnea tidur. Jika Anda cenderung untuk bangun di malam hari, berkeringat dan kehabisan napas, Anda mungkin menderita apnea tidur. Anda akan ingin berkonsultasi Anda profesional medis, yang mungkin merekomendasikan pengujian lebih lanjut.

Berkeringat di malam hari juga umumnya berasal dari penyakit yang dapat menghasilkan demam dan menggigil. Penekan kekebalan penyakit seperti HIV, AIDS, penyakit Hodgkin, dan tuberkulosis dapat menyebabkan gangguan parah tidur, dan berkeringat di malam hari bahkan sering. Wanita yang telah menjalani kemoterapi juga sangat rentan terhadap menderita keringat malam. Kemoterapi merampas tubuh estrogen. Ketika tubuh wanita memiliki estrogen, tanda-tanda menopause akan muncul. Ini mungkin termasuk hot flashes, insomnia, dan tentu saja, berkeringat di malam hari.

Penyebab lain berkeringat di malam hari berasal dari pengaruh obat tertentu. Beberapa anti-depresi dan obat anti-kecemasan, serta pil KB tertentu, dapat menyebabkan berkeringat di malam hari.

Sebuah daftar cucian dari kemungkinan penyebab lain dari berkeringat di malam hari mungkin termasuk: diabetes, stroke, epilepsi, cerebral palsy, anemia, migrain, hipertiroidisme, kepala atau cedera otak, dan kondisi yang dapat menyebabkan demam.

Seperti yang Anda lihat, berkeringat di malam hari mungkin hasil dari sejumlah kondisi. Cara terbaik untuk mengambil kendali dari berkeringat di malam hari Anda, Anda harus menentukan apa yang menyebabkan mereka. Jika penyebab berkeringat di malam hari Anda tidak jelas, membuat daftar apa pun yang Anda menduga mungkin memicu mereka. Kunjungi dokter Anda, yang akan melakukan evaluasi kesehatan yang lengkap dan melakukan tes untuk mengidentifikasi penyebab berkeringat di malam hari Anda. Sebagian besar waktu, menemukan penyebab berkeringat di malam hari Anda dapat membantu Anda menghilangkan atau mengurangi frekuensi mereka. Meskipun sangat jarang, Anda mungkin ingin diuji untuk hyperhydrosis primer. Hyperhydrosis primer adalah gangguan langka yang menyebabkan malam sangat berat dan berkeringat siang hari. Hyperhydrosis primer dapat mengganggu kualitas individu hidup. Dalam kasus yang paling parah, operasi pengangkatan kelenjar keringat mungkin disarankan.

Jika Anda menemukan diri Anda menderita keringat malam, berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi frekuensi dan intensitas. Perubahan gaya hidup tertentu dapat membantu Anda menangani berkeringat di malam hari. Jika Anda mengalami berkeringat di malam hari, sangat penting bahwa Anda berlatih kebersihan tidur yang sangat baik. Pergi tidur pada waktu yang sama setiap malam, mendapatkan setidaknya delapan jam tidur, dan menghindari minuman beralkohol sebelum tidur. Makanan pedas juga telah dikaitkan dengan terjadinya keringat malam, sehingga menjauhkan diri dari makan makanan yang keras untuk mencerna makanan dekat waktu tidur. Anda juga dapat mengambil manfaat dari menjaga kamar tidur Anda pada suhu dingin, atau tidur dengan jendela terbuka untuk meningkatkan sirkulasi udara. Beberapa orang bersumpah dengan mengambil mandi air dingin tepat sebelum tidur. Jika berkeringat di malam hari melakukan aksi mogok di tengah malam, minum segelas air dingin atau jus untuk kembali hidrat. Jika berkeringat di malam hari yang cukup parah, Anda juga akan ingin mengambil mandi, dan kemudian mengubah tempat tidur Anda dan pakaian tidur.