Untuk memudahkan kita ketika menentukan bahan makanan apa saja yang harus dibeli ketika berbelanja , langkah pertama Ibu dapat terlebih dahulu menyusun menu untuk beberapa hari ke depan.

Ada cara yang mudah dan cepat bagi Ibu untuk menyusun rencana menu disini, hanya dengan login sebagai member. Kemudian, Ibu hanya perlu mengklik pada resep yang Ibu inginkan, dan men’drag’ resep tersebut pada kolom hari. Ibu jadi tidak perlu khawatir kehabisan ide saat merencanakan menu harian untuk keluarga. Setelah jadi, Ibu bisa menyimpannya dengan mencetak (print) atau mengirimnya melalui email.

Yang harus Ibu perhatikan dalam menyusun menu adalah :

Kombinasi bahan antara protein hewani, nabati, sayuran dan buah;
Perhatikan komposisi bumbu, apakah ada yang menggunakan kecap, saus, terasi ataupun bening biasa;
Tanyakan kepada para anggota keluarga apakah mereka suka dengan menu tersebut untuk memastikan agar kita tidak sia-sia memasak menu tersebut;
Pastikan jenis menu yang dipilih tidak sulit dan tidak memakan waktu panjang dalam pembuatannya sehingga akan tetap simpel/praktis namun hasilnya maksimal;
Susun menu dengan bumbu yang searah, artinya tidak berlawanan sehingga kita dapat menyiapkan bumbunya sekaligus langsung dan jadi tidak berbeda banyak.