Akhir-akhir ini anda pasti sering menjumpai orang yang membawa botol minum dengan irisan lemon didalamnya, baik di tempat kerja atau di tempat olahraga. Ternyata pada buah itu bukan sekadar penghias, tapi mengandung vitamin yang tentunya bermanfaat bagi kesehatan kita.

Hal itu merupakan faktor utama orang-orang mencampur lemon kedalam tempat minumnya. Mari kita simak beberapa manfaat dari buah berwarna kuning ini.

Membantu Sistem Kerja Pencernaan

Bila diminum secara teratur air lemon dapat membersihkan usus dengan membuang sampah yang tidak diperlukan dalam tubuh sehingga dapat mencegah terjadinya sembelit atau diare.

Selain itu saat sedang mual cobalah untuk memasukan satu sendok teh perasan lemon kedalam setengah gelas air hangat, buah ini mampu mengatasi mual yang disebabkan karena asam lambung berlebih.

Mengontrol Tekanan Darah

Kandungan potassium yang ada dalam buah lemon dipercaya dapat mengontrol tekanan darah, khususnya bagi mereka yang memilki tekanandarah tinggi, dengan rutin meminum air lemon maka akan membantu membuat normal tekanan darah juga memberikan efek relaksasi pikiran dan mengurangi stress mental serta depresi yang memicu berbagai penyakit seperti jantung dan stroke.

Menjaga Kesehatan Kulit

Selain menjaga bagian dalam tubuh lemon yang mengandung banyak vitamin C juga berkhasiat untuk merawat kulit kita dari dalam maupun luar. Manfaat bagi kulit diantaranya adalah menjaga kesehatan agar kulit tampak berseri, mencegah penuaan dini, dan menghilangkan komedo.

Menjaga Kesehatan Mulut

Rupanya dengan mengkonsumsi air lemon dapat ikut menjaga kesehatan mulut seperti megurangi bau mulut dan mengatasi masalah lain yang berkaitan dengan gusi.