Beberapa wanita yang sudah menikah kadang takut hamil. Hal ini biasanya dialami oleh wanita-wanita tertentu yang menganggap kehamilan sebagai hambatan dalam berkarir. Para model atau selebriti yang biasa mengalami ini, mereka takut karena dengan hamil maka postur tubuh mereka akan berubah jelek dan dengan adanya anak nantinya bisa membuat mereka kesulitan mengatur waktu.

Itu adalah sebuah alasan yang konyol. Buat apa menjadi wanita kalau tidak mau menjadi ibu. Sudah sering kita dengan bahwa menjadi seorang wanita itu tidak lengkap kalau tidak menjadi ibu, karena dengan menjadi ibu baru kita tahu arti dunia wanita yang sesungguhnya.
Ketakutan wanita yang menjadikan hamil sebagai hambatan itu mengada-ada.

Seorang wanita, secantik apapun apakah akan selamanya menjadi model, artis, berbadan bagus dan cantik? Tentu tidak, kan? Akan ada masa mereka pensiun dan digantikan oleh generasi baru, jadi kalau mereka sedari dulu menghindari punya anak, siapa akan merawat mereka saat tua nanti?

Begitulah gaya hidup modern. Banyak wanita memilih menggugurkan kandungannya saat ketahuan hamil, padahal mereka sudah menikah. Beberapa kasus mungkin aborsi ini dibenarkan jika membahayakan kesehatan sang ibu, namun jika aborsi hanya untuk menghindarkan kehamilan?

Jangan takut untuk hamil. Hamil mempunyai manfaat untuk ibu, sebuah manfaat berharga yang tidak akan didapatkan oleh pria. Dengan hamil, ibu akan terbiasa hidup sehat. Jika sebelumnya mereka suka begadang dan dekat dengan rokok, setelah hamil dua hal itu harus dihindari sehingga badan itu akan jadi lebih sehat. Pada beberapa wanita, kebiasaan itu malah berlanjut walaupun mereka sudah tidak hamil lagi. Mau tahu lagi manfaat kehamilan yang lain?

Jika Anda terbiasa mengalami keram perut saat datang bulan, maka setelah hamil dan melahirkan, rasa sakit itu akan berkurang. Hal ini terjadi karena pada saat melahirkan, reseptor-reseptor yang ada pada rahim dan menyebabkan rasa sakit itu akan ikut keluar. Nah, berkurangnya penyebab sakit tentu akan membuat datang bulan Anda menjadi lebih nyaman.

Lagipula banyak orang menyebut wanita hamil itu seksi. Jadi, jangan takut untuk hamil, karena sekedar postur tubuh dan berat badan masih bisa diperbaiki setelah hamil. Namun jika Anda memutuskan untuk tidak hamil, akan ada satu bagian hidup yang tidak akan bisa diperbaiki bahkan sampai Anda meninggal dunia.

Sumber: kehamilan.org