Hai Bunda, yuk daftar di sini

Bagaimana menghilangkan benjol di kepala anak?

Aryo (8 bulan) sudah mulai aktif rambatan ditembok, kasur, jendela dll. Sudah diusahakan menjaga dengan ketat, eh jatuh juga. Hasilnya benjol deh kepalanya. Cara menghilangkan benjol dan mengurangi sakitnya selain dikompres pakai apa ya? Sarannya sangat saya harapkan. Terima kasih sebelumnya.
Komentar 5 Komentar
Deasy Ery Susanti -

Terima kasih banyak atas semua sarannya.

Septi Nurani -

kalo yg saya tau bun, pake beras ma kencur qta kunyah,lalu ditempelin di yg benjol,ma air liurnya bunda malah tambah manjur,insyaallah cepet banget tuh sembuhnya..

Fitri Yani -

k'lo pengalamanku sih,k'lo anakku benjol cuma di olesin minyak tawon aja :)

Pakar Gizi Fransisca -

ibu deasy yang baik,

untuk menghilangkan benjol atau memar bekas benturan bisa dikompres dengan es atau menggunakan gel untuk memar/luka bakar yang banyak dijual di pasaran toko obat atau apotik. Bila keluhannya berlanjut ibu sebaiknya menghubungi dokter. selamat mencoba.

Rosse Line Latif S.Ikom -

Bun..coba pake minyak kelapa dan bawang merah bun, tapi biasanya rasa sakit bekas benjol akan hilang sendirinya seiringan waktu...asal jangan terbentur lagi aja bun...