Whatsapp Share Like
Simpan

Melihat si Kecil tumbuh semakin aktif dan kreatif tentu hal yang membanggakan untuk Ibu. Makin aktifnya si Kecil selalu diiringi dengan makin banyaknya aktivitas yang dilakukan oleh si Kecil. Si Kecil menjadi lebih aktif bergerak baik di dalam ruangan maupun aktivitas luar ruangan yang tidak jarang membuat si Kecil berkotor-kotoran dan berkeringat banyak.

Kotoran dan keringat yang menempel di badan si Kecil setiap selesai beraktivitas ternyata bisa menjadi masalah bagi si Kecil lho Bu. Beberapa diantaranya yang umum dialami si Kecil usia 4-6 tahun adalah biang keringat dan gatal-gatal. Tidak jarang si Kecil menjadi rewel karena tidak nyaman dengan kondisi tubuhnya yang terkena gatal atau biang keringat.

Ibu tentu tidak mau kan kalau si Kecil menjadi rewel dan hilang mood untuk beraktivitas seperti biasanya? Agar si Kecil terhindar dari masalah kulit dan tubuh, Ibu bisa memberikan produk perawatan seperti sabun atau lotion untuk anak. Namun Ibu harus tetap memperhatikan beberapa hal berikut agar produk perawatan yang digunakan tidak menimbulkan masalah lain pada si Kecil.

Kenali tipe kulit si Kecil

Sebelum memutuskan untuk membeli produk perawatan, ada baiknya Ibu mengenali terlebih dahulu tipe kulit si Kecil. Sama dengan orang dewasa, si Kecil memiliki berbagai tipe kulit. Ibu harus memahami benar tipe kulit si Kecil apakah kulit kering, berminyak, atau kulit sensitif.

Jika sudah mengetahui tipe kulit si Kecil, Ibu bisa melihat rekomendasi produk perawatan anak berdasarkan jenis kulitnya. Saat ini sudah banyak produk perawatan anak yang ditujukan untuk bermacam tipe kulit di atas. Jika produk perawatan yang Ibu beli sesuai dengan tipe kulit si Kecil, maka produk tersebut dapat bekerja maksimal untuk mengatasi masalah maupun melindungi kulit si Kecil.

Artikel Sejenis

Pahami kandungan dalam produk perawatan

Meskipun memiliki tipe yang hampir sama dengan kulit orang dewasa, kulit si Kecil memiliki lapisan yang lebih tipis dibandingkan kulit orang dewasa. Kulit si Kecil juga cenderung lebih sensitif dengan berbagai kandungan yang terdapat di beberapa produk perawatan.

Sebelum membawa pulang produk perawatan si Kecil, sebaiknya Ibu membaca kandungan apa saja yang terdapat di produk perawatan tersebut. Beberapa kandungan yang sebaiknya dihindari diantaranya Sodium lauryl sulfate yang dapat menyebabkan iritasi, Formaldehyde yang bisa menimbulkan alergi, Hydantoin, Imidazolidinyl urea, dan Diazolidinyl urea.

Untuk memastikan si Kecil tidak alergi atau iritasi dengan produk perawatan tertentu, Ibu bisa melakukan test pada kulit si Kecil. Caranya sangat mudah, Ibu cukup mengambil beberapa tetes dari produk si Kecil lalu oleskan di bagian belakang telinga. Jika produk tersebut tidak menimbulkan reaksi alergi atau iritasi Ibu bisa menggunakan produk tersebut untuk si Kecil.

Pilih produk perawatan sesuai dengan kebutuhan si Kecil

Aktivitas yang dilakukan setiap anak pastinya berbeda-beda ya Bu. Beberapa anak mungkin lebih banyak melakukan aktivitas di dalam rumah, sebagian lainnya sangat aktif bergerak di luar rumah bahkan berkotor-kotoran bersama teman-temannya.

Aktivitas si Kecil yang berbeda-beda bisa Ibu jadikan pedoman untuk memilih produk perawatan bagi si Kecil. Si Kecil yang banyak aktivitas di luar ruangan tentu membutuhkan perlindungan yang berbeda dengan si Kecil yang beraktivitas di dalam ruangan. Si Kecil yang banyak bergerak di luar ruangan membutuhkan perlindungan dari sinar matahari, kuman serta bakteri yang lebih banyak.

Penggunaan produk perawatan tubuh bagi si Kecil memang belum sekompleks produk perawatan orang dewasa. Namun penggunaan produk perawatan untuk si Kecil memiliki beberapa manfaat diantaranya melindungi si Kecil dari bahaya sinar matahari sejak dini, melindungi si Kecil dari bakteri jahat dan kuman-kuman, merawat dan menjaga kulit si Kecil agar tetap sehat serta membantu menjaga tubuh si Kecil dari serangan berbagai penyakit yang masuk melalui kulit.

Jika si Kecil terlindungi dari berbagai kuman dan penyakit tentu si Kecil akan selalu bersemangat dalam beraktivitas. Rasa nyaman dari pemakaian produk perawatan juga akan membuat mood si Kecil tetap terjaga sehingga si Kecil selalu merasa bahagia. Jadi tidak ada salahnya Ibu mulai memikirkan produk perawatan apa yang tepat untuk si Kecil.

Untuk mendukung daya tahan si Kecil agar tetap kuat tidak hanya diperlukan produk perawatan yang tepat melainkan juga nutrisi yang tepat. Berikan selalu si Kecil Susu Bubuk Pertumbuhan Frisian Flag 456 PRIMANUTRI yang mengandung Omega 3 (ALA), Omega 6 (LA), Minyak Ikan, dan Zat besi, zat gizi agar si Kecil makin pintar, Serat Pangan Inulin, Tinggi Vitamin A, C, E, Zinc (seng) dan selenium, zat gizi agar daya tahan tubuh si Kecil menjadi lebh kuat, serta Kalsium dan Vitamin D, zat gizi untuk mendukung pertumbuhan tinggi si Kecil. Frisian Flag 456 Primanutri juga tersedia dalam 3 varian rasa yaitu Madu, Vanilla dan Cokelat yang lezat, disukai si Kecil dan tentunya bisa menemani aktivitas si Kecil setiap saat.