Share Like
Simpan

 Saya punya satu kenangan sewaktu masih merayakan Ramadhan dengan Eyang Uti dan Eyang Kakung. Kalau masih ada Eyang Uti dan Eyang Kakung begini, sudah pasti saya masih kecil. Waktu itu saya masih sekitar kelas 3 SD. Selama bulan puasa, Pokoknya Ramadhan di rumah nggak pernah sepi karena kedatangan duo ini. Hehe.. Tapi yang paling berkesan adalah kenangan sama Eyang Kakung.


Eyang Kakung itu orangnya paling laper mata diantara kita semua. Jadi, kalau waktu buka puasa tinggal 1 jam lagi, Eyang Kakung pasti langsung ajak saya ke kompleks sebelah. Di kompleks sebelah, segala makanan tersebar di sepanjang jalannya. Mau buka puasa pakai apa aja pasti ada di sana. Oiya, saya sama Eyang Kakung pasti naik becak buat hunting. Saya masih ingat, saya sering banget kejepit di becak karena pantat kakek yang besar. Hehee.. Jadilah becandaan yang seru menuju kompleks sebelah. Nggak pernah bosen becanda sama Eyang Kakung!


Nah, sesampainya di kompleks sebelah, segala martabak, kolak, ayam goreng kalasan, sampai kue-kue warna warni pasti dibeli sama Eyang Kakung. Jadilah becak kami makin penuh sesak oleh Eyang Kakung si besar, saya (yang masih kejepit), dan plastik-plastik makanan buka puasa. Sesudah berbuka, Eyang Kakung pasti punya kembang api yang saya nggak tau kapan dia belinya, terus kita mainin bareng di teras rumah.

Eyang Kakung udah nggak ada, tapi kenangan sama beliau nggak pernah padam ketika Ramadhan tiba.


Begitulah salah satu contoh cerita berkesan selama Ramadhan. Bunda pasti punya juga kenangan di waktu Ramadhan yang tak terlupakan. Yuk, share tradisi atau kenangan Ramadhan Bunda di Fan Page Ibu & Balita dan dapatkan hadiah berupa voucher belanja Alfamart senilai Rp. 300.000 untuk 15 Bunda yang ceritanya paling berkesan.


Cara ikutannya gampang kok, Bun. Berikut adalah syarat dan ketentuan yang harus Bunda ikuti:

1. Bunda harus sudah menjadi fans Ibu & Balita di Facebook.

2. Buat sebuah Facebook Notes yang menceritakan mengenai tradisi lebaran Bunda pada masa kecil. Ceritakan juga apakah tradisi itu masih dilakukan hingga sekarang. Apabila tidak, ceritakan tradisi yang sekarang Bunda & si Kecil lakukan saat Ramadhan tahun ini.

3. Topik cerita dapat di dipilih 1 dari 3 pilihan berikut ini:
- Tradisi saat sahur dan berbuka
- Tradisi Lebaran
- Tradisi ngabuburit

4. Apabila Bunda mengalami kesulitan mengenai cara membuat "NOTES" di facebook, silahkan buka link berikut ini http://bit.ly/stepkenram dan ikuti petunjuk pembuatannya ya, Bun.

5. Tambahkan foto Bunda sewaktu masih kecil apabila ada. Apabila tidak ada maka boleh juga menampilkan foto Bunda dan si Kecil saat mengisi waktu di bulan Ramadhan.

6. Pada saat membuat notes tersebut jangan lupa tag FB Ibu & Balita dan jangan lupa untuk set privacy notes menjadi "Everyone".

7. Untuk memastikan notes Bunda sudah tersubmit maka Bunda harus menuliskan link notes Bunda di wall Facebook Ibu & Balita juga.

8. Isi formulir pendaftaran di http://bit.ly/formkenram agar data Bunda tercatat. Harap isi dengan tepat ya Bun.

9. Akan ada 15 pemenang terpilih untuk mendapatkan voucher belanja Alfamart masing-masing Rp.300.000.

10. Pemenang dipilih oleh juri dari Ibu & Balita berdasarkan tulisan yang paling unik, original, menarik. Cerita dengan foto masa lalu yang seru akan menjadi nilai tambah.

11. Keputusan juri (Frisian Flag) tidak dapat diganggu gugat.

12. Kompetisi akan ditutup pada tanggal 16 Agustus 2011 jam 12 siang.



Tunggu apa lagi Bun? Ayo semarakan momen Ramadhan Bunda dengan berbagi memori dan tradisi tak terlupakan di “Kenangan Ramadhan” dan menangkan hadiahnya. Kami tunggu cerita Bunda ya!