Whatsapp Share Like
Simpan

Mengkreasikan penyajian susu cokelat dengan #RasaCokelatSeru bisa dilakukan sebagai variasi agar si Kecil tidak cepat bosan. Dalam artikel, Ibu akan disuguhkan dua resep andalan yang bisa Ibu coba dalam memberikan susu cokelat. Tentu saja dengan bahan susu cokelat Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI yang dapat dengan mudah larut dalam air biasa, proses pembuatan kreasi resep olahan ini akan semakin seru dan praktis. Tanpa berbasa-basi lagi, mari simak detail resep dan cara pembuatannya berikut ini!

Resep dan Cara Membuat Popsicle dengan Susu Cokelat dan Biskuit Favorit si Kecil

Resep dan cara membuat posicle ini sebenarnya tidak sulit dan cukup praktis. Selain itu, Ibu dapat membuatnya bersama si Kecil secara bersama-sama, sebagai sarana bonding yang baik antara Ibu dan si Kecil. Berikut cara membuat es krim cokelat yang bisa Ibu lakukan.

Alat dan bahan :

  • Siapkan susu Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI yang sudah dibuat dalam tumbler berukuran sedang.
  • Siapkan satu bungkus biskuit favorit si Kecil, varian rasa apapun yang digemari si Kecil.
  • Siapkan cetakan popsicle yang Ibu miliki.

Langkah pembuatan :

  • Langkah pertama, jika Ibu belum membuat susu cokelat Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI, buatlah terlebih dahulu dengan takaran 180 ml air biasa dan 4 sendok makan susu cokelat Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI. Ibu bisa membuatnya lebih banyak dengan takaran yang sebanding. Cara pembuatannya cukup mudah, cukup masukkan air ke dalam tumbler, lalu masukkan susu ke dalam tumbler yang sudah berisi air. Kocok hingga tercampur merata dan susu cokelat segar siap digunakan.
  • Langkah kedua, siapkan biskuit favorit si Kecil yang sudah ada dan hancurkan dengan rolling pin. Dalam proses ini, upayakan jangan terlalu halus agar biskuit favorit si Kecil yang digunakan memiliki tekstur dan masih terasa crunchy.
  • Langkah ketiga, masukkan biskuit favorit si Kecil yang sudah dihancurkan ke dalam cetakan popsicle yang sudah disiapkan sebelumnya hingga kira-kira hampir setengah cetakan.
  • Langkah keempat, masukkan susu dengan #RasaSeruCokelat Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI ke dalam cetakan yang sudah berisi biskuit favorit si Kecil tersebut. Jangan terlalu penuh untuk menghindari susu tumpah.
  • Langkah kelima, masukkan popsicle yang sudah terisi biskuit favorit si Kecil dan susu cokelat tadi ke dalam lemari pendingin semalaman.

Setelah mengeras, popsicle dengan #RasaSeruCokelat dan biskuit favorit si Kecil siap disajikan untuk mengisi kembali tenaga si Kecil di siang yang terik.

Artikel Sejenis

Resep dan Cara Membuat Puding Cokelat Susu 

Untuk membuat olahan puding cokelat susu, caranya juga tidak sulit dan bisa dilakukan dengan praktis. Tentu saja, karena olahan yang dibuat adalah puding, mungkin Ibu perlu sedikit terlibat dengan air panas pada proses pencampuran susu Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI rasa cokelat dengan bubuk pudingnya. Cara membuat puding cokelat susu adalah sebagai berikut.

Siapkan susu Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI rasa cokelat, buat dengan takaran 500 ml. Sekali lagi, pembuatan susu ini tidak memerlukan air panas sama sekali sehingga bisa dengan praktis dilarutkan dalam air biasa.

Alat dan bahan : 

  • Siapkan satu bungkus agar-agar yang Ibu biasa gunakan.
  • Siapkan panci untuk memanaskan larutan puding yang akan dibuat.
  • Siapkan cetakan-cetakan dengan bentuk beragam agar si Kecil makin antusias dalam melahapnya nanti.

Langkah pembuatan : 

  • Langkah pertama adalah buat susu Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI rasa cokelat dalam takaran 500 ml dengan air biasa.
  • Langkah kedua, masukkan susu dengan #RasaSeruCokelat ke dalam panci, kemudian tambahkan bubuk agar-agar atau puding pilihan Ibu, aduk hingga merata dan tidak ada bubuk puding atau agar-agar yang menggumpal.
  • Langkah ketiga, panaskan campuran tersebut hingga masak, pada proses ini sebaiknya jauhkan si Kecil dari area kompor agar tidak terkena hawa panas atau percikan yang mungkin terjadi.
  • Langkah keempat, cetak ke dalam cetakan yang sudah disiapkan sebelumnya, bisa dengan cetakan besar atau kecil sesuai dengan selera.
  • Langkah kelima, tunggu hingga dingin, lalu masukkan ke lemari pendingin agar lebih segar.
  • Langkah keenam, setelah beberapa saat, puding cokelat susu dingin dan segar siap disantap bersama si Kecil.

Kedua resep olahan tersebut bisa Ibu buat bersama dengan si Kecil. Namun ingat, pada proses yang melibatkan api atau perangkat tajam, tetap jaga keamanan si Kecil ya. Ibu bisa mengajak si Kecil membantu untuk proses pembuatan Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI dengan #RasaSeruCokelat, karena tidak perlu melibatkan air panas sama sekali.

Kendati dibuat dalam berbagai olahan, kandungan nutrisi yang ada pada Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI tidak berubah. Kandungan Kalsium dan Protein di dalamnya dapat membantu si Kecil tumbuh tinggi dan kuat, sehingga dapat mencapai target pertumbuhan sesuai dengan usia si Kecil. Produk dan resep yang disampaikan di atas sangat bisa dimodifikasi lagi sesuai dengan selera dan kreativitas Ibu. Resep di atas hanya sebagai acuan saja, bahwa Frisian Flag 123/456 PRIMANUTRI rasa cokelat bisa diolah dengan banyak cara seru, dan tetap memiliki nutrisi lengkap untuk tumbuh kembang si Kecil.