Hai Bunda, daftar disini

Helnih Helnih

Helnih Helnih

Umum

Vitamin

Anak saya kadang 2 hari sekali saya berikan vitamin D atau vitamin yang mengandung DHA.sebetul nya baik tidak kalau anak selalu diberikan vitamin,padahal anak kita sehat-sehat saja?

Komentar
5 Komentar
SUSI LOWATI
SUSI LOWATI -

alhamdulillah,itu malah bagus bunda.saya udah konsultasi kok dg dokter

Harianti Brajaya
Harianti Brajaya -

Vitamin biasanya diberikan pada anak yg kurang gizi,dalam tahap penyembuhan atau memang dibutuhkan.karena vitamin sudah terdapat dalam makanan yg kita berikan.juga dalam buah buahan.

Ika Kuspriani
Ika Kuspriani -

Saya setuju dengan Bunda2....
Vitamin memang tidak harus selalu diberikan kepada anak, apalagi anak tersebut sudah mendapat asupan makanan 4 sehat 5 sempurna.....Klo anak saya beri vitamin apabila ada gejala mau sakit dan atau masa penyembuhan.

Dina Mustikasari
Dina Mustikasari -

benar sekali bun...
vitamin hanya perlu diberikan jika anak dalam kondisi sakit/masa penyembuhan
sebab segala sesuatu yg tidak dibutuhkan tubuh anak dibuang kembali (melalui ginjal/hati), sehingga jika vitamin diminum dalam kondisi anak sehat.. berarti akan memperberat kerja hati/ginjal anak kita
kasihan kan....

Dhyana Listyani
Dhyana Listyani -

saya pernah konsultasikan hal tersebut pada dokter dan ahli gizi, karena saya dulu juga tiap hari memberikan vitamin pada sikecil.
Ternyata, mereka memberi informasi bahwa :
1. kalau si anak dalamkondisi sehat, aktif, asupan makanan 4 sehat 5 sempurna, vitamin hanya sebagai penunjang, cukup diberikan 3 hari sekali atau bahkan 4 hari sekali. Karena kebutuhan tubuh akan vitamin sudah cukup disupply oleh makanan danminuman yg dia konsumsi.
2. Kecuali kalau sikecil dalam kondisi sakit dan dalam proses penyembuhan, vitamin bisa diberikan setiap hari supaya kondisi tubuhnya cepat kembali sehat dan daya tahan tubuhnya juga semakin membaik..

Ke 2 anak saya tiap 3 hari sekali mengkonsumsi vitamin, dan puji syukur, mereka juga tidak rewel dalam hal makanan sehingga daya tahan tubuhnya stabil.