Hai Bunda, daftar disini

TANIA TAN

TANIA TAN

Umum

Gula dan garam pada makanan bayi

Apakah makanan bayi boleh ditambahkan gula atau garam ?

Komentar
18 Komentar
Ayu Ardiana
Ayu Ardiana -

ok.........

Ayu Ardiana
Ayu Ardiana -

boleh......

Ayu Ardiana
Ayu Ardiana -

boleh asal gak berlebihann.

Risna Waty
Risna Waty -

kalau gula jangan bunda, nnt anak bunda bis abatuk kasian bunda masih bayi sudah batuk

Lia Rahayu
Lia Rahayu -

jangan dulu bunda, garam berat untuk kinerja ginjal si kecil, sedangkan gula bisa merusak gigi (meski blum tumbuh gigi tetap berpengaruh terhadap gusinya) dan memicu obesitas...bisa tambahkan keju....:)

Ratih Mutiara Permatasari
Ratih Mutiara Permatasari -

kalo mau, jangan terlalu gurih atau asin,,pernah baca kalo bayi terlalu banyak menerima rada asin, kerja ginjalnya jadi lebih berat, apalgi kalo yang ber MSG,,

Risma Yanti
Risma Yanti -

maaf bunda kalau aku sih nyuman tambah susu formula aja bunda, biar gizinya lebih banyak lagi

Anisa Naylatulkarimah
Anisa Naylatulkarimah -

anakku usia 9 bulan, suka sekali dengan makanan yang gurih2.. kasih keju aja bund..

Yuni Sulistiyaningsih
Yuni Sulistiyaningsih -

kayanya jangan dulu deh bunda

Feni Yulita
Feni Yulita -

sebaiknya kl menurut saya jgn dikasih apa2 krn kl garam akan memperberat krj ginjal,kl gula bs jd kenyang atau carries gigi

Amiria Prahasari
Amiria Prahasari -

yang saya tau bun...klo makanan untuk bayi dbwah 1 tahun,tidak boleh ditambahkan gula atau garam.
karena,klo smakin dini dikenalkan gula&garam smakin cpet kena diabetes&darah tinggi.
biasany saya klo makanan/bubu bayi supaya asin,tambahkan saja keju.trus klo mo manis tambahkan sari buah2an

Gilang Ramadhan
Gilang Ramadhan -

kalo pengalamanku waktu anakku seumuran anaknya bunda dulu blm aku tambahkan gula atau pun garam pada makanannya.

Siti Rohmatin
Siti Rohmatin -

ketiga anakku waktu masih dibawah 1 tahun, setiap makanan yang aku masak tidak pernah aku beri garam ataupun gula. tapi aalhamdulillah anakku mau. karena garam memberatkan kerja ginjal dan gula bisa mengakibatkan anak lebih mengenal rasa manis dahulu.

RIA WATI
RIA WATI -

sebaiknya pemberian gula dan garam diberikan setelah bayi berumur diatas 12 bulan,karena jika diberikan dibawah usia 12 bulan dikahawatirkan ginjal bayi tidak siap bekerja terlalu berat yang dapat mengakibatkan kerusakan ginjal sejak dini

Tri Ikawati
Tri Ikawati -

sebaiknya jangan dulu, sampe anak berumur 2 tahun karena sebenarnya dia belum perlu gula & garam..

RIA ANGGRAINI ODIH
RIA ANGGRAINI ODIH -

kayanya jangan dulu deh bunda

Aris Sriwijayanti
Aris Sriwijayanti -

wach...betul sekali bun...saat ini anak saya 4 bulan,dan masih terima ASI exclusive,dan ntar setelah 6bulan baru diberi makanan pendamping asi

Nani Rusmawati Dzikron
Nani Rusmawati Dzikron -

bunda untuk bayi dibawah 1 tahun sebaiknya tidak mengginakan gula dan garam.karena fungsi /kerja organ tubuh bayi belum begitu sempurna.dan kalo' ditambah gula atau garam,maka akan memperberat kerja ginjalnya.....selain itu ntar kalo' udah dikasih garam atau gula sebelumnya,maka anak akan cepat sekali menolak makanan yang tak ada rasa loh bun.....
sebaiknya nunggu sikecil 1th aja,sehingga udah diperbolehkan makan makanan dewasa atau rumahan dalam porsi mini,itupun jangan yang digoreng...