Hai Bunda, daftar disini

Febri Hafiz

Febri Hafiz

Umum

anak sering jatuh dan terpentok

aq punya masalah dengan anakqu, anakqu itu sering jatuh dari tempat tidur dan suka menjatuhkan badanya padahal dia belum tau kalau itu bisa bikin dia terpentok benda keras ( seperti tembok, ubin dan lemari ), yang saya mau tau, apakah akan mempengaruhi perkembangan otaknya, kalalu kata mama saya itu bisa bikin anak menjadi bodoh, apa iya begitu? saya minta tolong saran dari para bunda-bunda, apakah ad yg tau info mengenai ini? makasih sebelumnya atas infonya

Komentar
3 Komentar
Ira Diah Fhitaloka
Ira Diah Fhitaloka -

Mungkin qt senasib ya Bu, sejak anakku mulai jalan (14bln) sp skg, anakku sudah bbrp kali jatuh n t'bentur kepala blkangnya. Parah ya? Mungkin lbh 10kali Bknnya sy tidak mengawasi. smuanya sell t'jadi ktk saya meleng cm sebentar aj, itu yg sell bikin saya ngerasa g b'guna. Ms anak bs jatuh pdhl ada dekat saya. Kepikirannya sp b'hari2 Bu. Sbg ortu, qt pasti pgn pny anak yg cerdas ya Bu, bgtu jg saya. Mknya ktka pertama anak saya jatuh paniknya minta ampun, saya menangis, saya telp dkter anak saya, saya bawa k dokter, ktnya gpp. dan tidak akan m'pengaruhi kecerdasannya. P'mintaan saya u/ CT scan jg d tolak dkter. Mmg ktk jatuh anak saya cm nangis sebentar udh gt aktif lagi, rasanya g ada kapoknya dia jatuh. Saya sp bilang b'kali2 Please ya sayang, jangan bikin Bun khawatir. Sudah bbrp dkter saya tanyakan, salah satunya doktr spesialis saraf anak, dulu ktk anak saya abis jatuh saya selalu m'bw anak saya k dokter krn jujur saya khwtr. Dan smua dokter mengatakn gpp dan tidak akan m'pengaruhi kecerdasannya. Krn kecerdasan itu kn ditentukan oleh 30% keturunan, 70% nutrisi dan stimulasi. Anak yg bodoh d sekolah bkn b'arti dia g cerdas kn Bu? kecerdasan itu kan macam2, n kecerdasan stiap anak mungkin b'beda2. Kecerdasan tdk dapat diukur dr angka2 d skolah. W/pun pd kenyataannya org sell ksh cap org yg nilai2 jelek itu krn dia bodoh. Pdhl mungkin yg t'jd krn minat dan bakatnya bkn d bid akademis, mungkin d olahraga ato seni. Ato mungkin jg cara guru menyampaikan materi sulit diterima anak, krn mungkin si anak mpy gy belajar yg b'beda dgn anak yg lainnya. Krn itu mungkin penting bagi qt sbg ortu memilihkan sekolah yg sesuai dgn anak. Gt stdknya kt ahli Bu. Salah 1 dokter anak sy mengatakan, mungkin akan m'pengaruhi konsentrasinya, bkn kecerdasan, dan itu baru bs t'deteksi ktka mungkin SD dmn konsentrasi anak lbh bnyak dp'lukan. Mknya sya sell p'hatikan tuh konsentrasi anak saya, bwt ancang2 apakah sy perlu mengunjungi psikolog jk mmg anak saya m'alami gangguan konsentrasi. Nauzubillahiminzalik. Anak saya skg 3 th, mnrut gurunya, konsentrasi anak saya masih dalam batas wajar.
Mungkin cm ini Bu yg bs saya bagikan. mudah2han anak ibu sehat sell n cerdas ya, begitu pula harapan saya thdp anak saya. Aaamiiin. Mungkin masukan saya, itu tempat tidurnya diturunkan saja. w/pun anak jatuh kn g cm dr tmpt tdr aja, spt anak saya yg sukanya lari2an dan panjat2an, apalagi d rumah saya tdk tinggal sendiri, sulit jg mengontrol orang spy tidak b'buat sest yg bisa m'bahayakan anak saya. Mis.nya ceceran air yg tidak saya ketahui krn bkn dilakukan oleh saya n itu bs m'buat anak sy t'peleset krn anak saya mmg sk b'lari pdhl saya mengikuti dr belakang. Itu cm salah satu contoh saja Bu. Maaf y klo saya jd t'll panjang b'baginya..

Nining Lasmini
Nining Lasmini -

bunda, kenapa anak nya ko sering jatuh, emang usia nya berapa tahun bunda, sebaiknya agar anak tidak kepentok atau jatuh, bunda bisa mengatasi atau menghindarinya dengan cara misalnya klo anaknya lg tidur kasih bantalan2 di pinggir tempat tidurnya atau dengan menaruh anak ibu di tempat yang aman dan nyaman buat anak, semoga membantu bunda

Indah Fattah Hendarwan
Indah Fattah Hendarwan -

hi, chico..lht fotox ky'x msh baby ya..cb kl lg ditarok di tempat tidur ada ganjalanx..sukur2 kl chico pny tempat tidur khusus bayi..keseringan jatuh emang ga baik bwd isi kepala..salah satunya bs bikin anak kejang saat panas..oya, kt ahli2..bayi bs kok diajak "ngomong"..jd, nasihatin & ks tau bhw kl jatuh itu ga enak..nah, kl mslh bs bikin bodoh atw ga, scr logis si mama bnr..soalx, kepala anak kan msh lembut..bayangin aja telur..kl dijatuhin kan bs pecah..krg lbh gt de..