Hai Bunda, daftar disini

Dwi Pusvitariny

Dwi Pusvitariny

Umum

anak kurang tidak bisa fokus

Hai bunda mau minta pendapat dan sarannya tolong dibantu yah.Anakqu sekarang umur 2 thn urang,tapi sulit banget kalo disuruh konsentrasi atau fokus ma satu tugas.contohnya jk aq ajak belajar pasti dia hanya bisa dengerin 2 menit selanjutnya lari-larian.tolong dibantu yah bunda cara membuat anakqu fokus.thks

Komentar
8 Komentar
Dwi Pusvitariny
Dwi Pusvitariny -

@ all bunda,makasih yah atas saran dan sharingnya.semoga aq bisa lebih sabar dalam mengajarkan rakha. sekali lagi terima kasih sarannya bunda

Rivia Fauriza
Rivia Fauriza -

konsentrasi atau fokus pada anak didapatkan secara bertahap, semakin bertambah usia, konsentrasi anak akan semakin bertambah seiring dengan perkembangan otaknya. Pada usia 2 tahun, konsentrasi pada anak masih belum bisa lama, mungkin tidak lebih dari 10 menit. Jadi, jika Bunda ingin memberi pelajaran atau mengenalkan suatu hal, tanamkan dengan cara yang menyenangkan, misalnya dengan bermain games atau bernyanyi. Dan yang paling penting ajarkan anak dengan kasih sayang...semoga bermanfaat.

Noor Afifah Ristiani
Noor Afifah Ristiani -

setiap anak punya cara belajar sendiri. untuk usia 2 tahun kia optimalkan dulu cara belajar dia. nanti setelah 3 -4 tahun kita mulai perkenalkan cara belajar yang lain.

Lana Khaila
Lana Khaila -

iya bener bun ajaklah si kecil bermain sambil belajar, setahu aku untuk anak umur segitu biasanya fokusnya hanya smp 2-3 mnt aj. mis mengenal angka, warna dan huruf sambil bernyanyi atau kenali sesuatu pada saat bunda mengerjakan suatu pekerjaan.

Siti Murwaningsih
Siti Murwaningsih -

benar bunda usia 2 tahun blm fokus utk belajar... yg penting bunda sabar dlm mengajarinya... ajarkan warna ,bernyanyi dulu aja bun...

Widya Santi
Widya Santi -

sama dgn pnglman kakakku kalo kakakku bunda lebih baik ke psklg aja.. Maaf bukan'y apa..
Jd kita bs tau anak seperti apa dan tau cara menghadapinya.. Wkt itu ke hermina blg'y ke dktr tmbh kmbang anak..

Putri Tyas
Putri Tyas -

Umur 2 thn memang msh ingn main2 bund...
jangan d paksa nnti dia gak nyaman klo d suru belajar, ajak dia belajar smbil bermain biar dia senang , bunda yg sabar ya....
nama nya juga anak2...
LIkE nya ya...

Hera W
Hera W -

Usia segitu memang lg dalam dunia bermainnya, Bunda. Tp bukan sekedar bermain, mereka juga belajar dari bermain, banyak hal baru yg dia temui. Konsentrasi dalam wkt lama juga akan sangat membosankan buat dia. Jika Bunda ingin mengajari anak sesuatu hal, ajaklah dengan cara bermain atau bernyanyi, karena itu lebih disukainya.