Hai Bunda, daftar disini

Siti Arwilan Hidayat

Siti Arwilan Hidayat

Umum

Vitamin apa untuk anak susah makan?

Bunda, minta tips dan sarannya donk! Anak saya laki-laki, usia 3 th. 1 bulan ini susah sekali makannya, minum susu juga ndak mau. Aktifitas lancar, Vitamin penambah nafsu makan sudah saya beri, tapi hasilnya tidak maksimal, obat TOGA juga udah saya berikan tapi hasilnya juga tidak maksimal. Mohon sarannya

Komentar
15 Komentar
Siti Rosyana
Siti Rosyana -

anak saya juga susah makannya..jd saya biasanya berikan cemilan seperti kentang goreng dsb

Janessa Cyrille
Janessa Cyrille -

setuju bun,
anak saya berumur 4thn jg mengalami susah sekali mkn, saya mencoba membuat cemilan seperti nugget yg saya kreasikan dgn berbagai macam sayuran, seperti wortel dan brokoli . dan akhirnya anak saya mencoba cemilan yg saya masak sampe" anak saya lahap sekali memakannya heheheh, kalau saya sedang repot dan gak sempat bikin saya selalu pesan nugget sehat ny.Gouw 021 91.828.900 atau www.nuggetsehat.com
Rasanya jauh lebih enak di bandingkan nugget buatan saya, sampe" anak saya ketagihan, hehehe karna tidak mengandung bahan pengawet dan MSG .
semoga membantu bun...

Janessa Cyrille
Janessa Cyrille -

setuju bun,
anak saya berumur 4thn jg mengalami susah sekali mkn, saya mencoba membuat cemilan seperti nugget yg saya kreasikan dgn berbagai macam sayuran, seperti wortel dan brokoli . dan akhirnya anak saya mencoba cemilan yg saya masak sampe" anak saya lahap sekali memakannya heheheh, kalau saya sedang repot dan gak sempat bikin saya selalu pesan nugget sehat ny.Gouw 021 91.828.900 atau www.nuggetsehat.com
Rasanya jauh lebih enak di bandingkan nugget buatan saya, sampe" anak saya ketagihan, hehehe karna tidak mengandung bahan pengawet dan MSG .
semoga membantu bun...

Risma Yanti
Risma Yanti -


Para orang tua bahkan beberapa dokter masih mempunyai kebiasaan bahwa untuk mengatasi kesulitan makan pada anak adalah memberikan vitamin penambah nafsu makan tanpa memperhatikan penyebab kesulitan makan itu sendiri. Cara tersebut sebenarnya tidak menyelesaikan masalah, karena bila penyebabnya tidak ditangani dengan benar maka bila vitamin tersebut habis maka anak kembali akan tetap mengalami sulit makan. Bahkan banyak kasus didapatkan dengan berganti-ganti beberapa vitamin kemampuan makan anak tidak kunjung membaik.


Pemberian vitamin memang berguna dan dibutuhkan bila memang asupan beberapa vitamin dan mineral tidak mencukupi terutama pada anak dengan berat badan yang kurang. Hal ini mungkin cukup bermanfaat sehingga mencegah anak mengalami kekurangan vitamin dan mineral tertentu yang dapat menyebabkan gejala tertentu. Pemberian vitamin pada anak yang sehat dengan berat badan yang bagus dan asupan makanan yang baik tidak terlalu penting, karena kebutuhan terhadAp vitamin dan mineralnya sudah tercukupi dari susu dan makanannya.

Sirena Alia
Sirena Alia -

anak saya juga susah banget loh bunda,
temen saya nyarain pake Sevenseas,
anak saya cocok malah mengkonsumsi sevenseas.
Soal makannya banyak atau tidak setiap anak berbeda2 porsinya,
yg penting asupan vitamin dan susu yang pas dan ssuai dengan anak, jadi ga perlu khawatir lagi kan bunda. kalo ada masalah kamu nanya aja di fanpage sevenseas di http://www.facebook.com/SevenSeas4Brain.
kalo ada masalah sputar anak, saya nanya nya d sana. ada tips banyak sputar mengasuh dan menjaga kesehatan anak :)

SUSI LOWATI
SUSI LOWATI -

nice infonya,trims

Dian Permanawati
Dian Permanawati -

halo salam kenal semuanya ya .... ikutan gabung ya ...
anak saya 1 thn 2 bln skrng jg lg susah makan ...
saya mau nanya ama mba'didie ... maksudnya memberikan vit yg tdk diperlukan anak akan memberatkan kerja ginjal .... maksudnya apa ya ... mohon di jelasin dong mba' .... soalnya anakku hampir setiap hari aku ksh vit, walaupun dia lg gak sakit , tujuannya ngasih vit karna dia gak minum susu formula, msh asi trus buat nambah nafsu makan ama buat daya tahan dia aja ...
boleh ya mba' berbagi pengetahuan soal anak ...
mksh sblmnya ya mba' ...

PakarPsikologi FrisianFlag
PakarPsikologi FrisianFlag -

Bunda, memang sering anak seusia ini susah makan. Sepanjang pertumbuhannya normal (bisa dicek di Kartu Menuju Sehat / KMS), tak perlu terlalu khawatir, mungkin memang makannya sudah cukup, soalnya porsi makan anak berbeda kok daripada porsi makan orang dewasa.

Cermati juga agar anak tak mengemil atau minum susu dekat dengan jam makan, karena anak mungkin kenyang dengan cemilan dan susu dan jadi menolak makan. Soal susu yang dia tolak, sebetulnya bisa lho disisipkan ke makanannya, cek berbagai resep makanan anak di buku-buku. Selamat mencoba!

Sri Artina Sirwan
Sri Artina Sirwan -

anda sendiri rajin dgn resep dr nenek moyang kenapa nggak coba resepnya seperti di kasih jamu temulawak itu

Dina Mustikasari
Dina Mustikasari -

sepertinya semua anak ada masa2nya ya susah mkn
selama anak masih aktif ga usah panik bun... kreatif saja... makan kan tidak perlu nasi... bisa di ganti mie, kentang, terigu, gandum,dll... susu jg tdk perlu dlm bentuk susu.. bisa diganti keju atau buat puding dicampur susu, jus buah atau es buah dicampur susu, dll... yg penting kan kandungannya
saya rasa juga tdk perlu vitamin ya... anak ibu kan tdk sakit..
sayang bun.. memberikan vit yg tdk diperlukan tubuh anak ibu malah akan memperberat kerja organ pembuangan di tubuhnya (ginjal).
mohon maaf jika tdk membantu

Anjrah Nugroho Siwi Blegur
Anjrah Nugroho Siwi Blegur -

kayanya anak2 sekarang lagi kompakan gak mau makan, yang penting tetap kita cari solusinya agar anak mau makan seperti saran bunda metha, dicoba semua makan yang dia suka dan divariasikan agar lebih lezat. selamat berjuang bunda, mudah2 berhasil.

Fanny Fitriyanti
Fanny Fitriyanti -

Kayanya umur umur segitu emang susah makan deh bun, kalo anakku susah banget makan nasi. Alternatif nya aku kasih roti aja karena dia paling suka maeses warna warna jadi di kasih itu aja. Kadang kadang di celup pake susu. Tapi buah jangan lupa bun, setiap hari harus di kasih buah. Selama berat badannya masih oke, dan anaknya masih aktif kayanya ga masalah deh. Apalagi minum susu nya lancar banget.

Indah Methasari
Indah Methasari -

anak saya juga sama bun... susah makan, sampai dulu waktu dia berumur belum setahun aku konsultasi kemana-mana, tapi sekarang sih saya agak santai bund... jadi kalau misalkan dia susah makan, aku kasih dia (maaf bukan promosi) superbubur, dan dia makan sama yang agak dia suka, kaya di daerah saya ada bubur sop (bubur beras biasa diberi sayur sop), atau nasi dikasih air baso..... asal jangan dikasih (penyedap)..... atau cuanki (baso asal dari bandung). pokoknya yang penting mengenyangkan perutnya.... dan jangan lupa minum susunya juga yang lumayan.....
smoga bermanfaat yah.....

Mama Juwita
Mama Juwita -

hi bunda,,
putra sya jg susah makan skrg dia berumur 3tahun 2blan,
kalo udh wkt nya mkan ada2 aja alasan nya yg minta ini lah itu lah..!!!!
tp pndpt sya mgk krn aktifitas nya atau dia trll aktif mknya dia malas mkan lg pula kebnykan ank2 di usia sgtu emank susah mkan dan sbgai ibu kita emank hrs lbh teliti tntg asupan gizi utk si buah hati kita..

Munajah Bunda
Munajah Bunda -

coba aja scott bun....
karna anak saya manjur dengan itu,siapa tau anak bunda juga manjur dengan obat itu...