Hai Bunda, daftar disini

Vitry Bunda

Vitry Bunda

Umum

Usia berapa anak masuk Tk?

Putriku Dhea 3,5th, skrg dia minta tuk msk TK. Boleh gak? Pa gak buat anak bosen?

Komentar
4 Komentar
SUSI LOWATI
SUSI LOWATI -

dimasukan paud tu cocok nya

Rizka Syahrani
Rizka Syahrani -

TK jaman sekarang, anak sudah 'dituntut' untuk mengikuti kegiatan belajar. memang masih banyak mainnya, tapi sudah mengarah ke keterampilan skolastik seperti baca tulis. Untuk masuk TK anak harus sudah cukup stabil emosinya, dan juga rentang konsentrasinya. keterampilan sosialnya juga harus sudah cukup memadai. berdasarkan pengamatan ibu,kira-kira keterampilan sosial, rentag konsen dan kestabilan emosi anak ibu sudah cukup untuk masuk TK?

saya cukup setuju dengan ibu-ibu lain,untuk memasukannya ke playgroup. lebih bagus jika sekolahnya ada TKnya juga dan kurikulumnya fleksibel dan tidak terlalu menuntut. jadi kalau anak sudah mencoba masuk playgroup tapi lebih suka kegiatan TK, dia bisa pindah.

anak saya waktu umur 3 tahun masuk PAUD kelas kecil. Tapi dia 'dibiarkan' melakukan aktivitas yang disukainya. kalau dia sedang mau mewarnai ya mewarnai, bahkan kalau dia hanya ingin main blok saja pun ibu gurunya mendukung. kadang dia ikut ke kelas besar (kelas anak 4-5 th) karena ingin belajar menulis. ini membuat dia jadi senang ke sekolah. ketika umur 4 th br dia benar-benar ikut kurikulum...

smoga brmanfaat.. :)

Fitry Ratnasari
Fitry Ratnasari -

saran saya sih, usia itu blm dimasukkan TK dulu.mungkin dia mau masuk TK karena melihat teman2 yg sudah di TK. lebih baik masukkan PG saja. karena mental anak usia itu belum sesuai untuk sekolah.

Vita Yuliati
Vita Yuliati -

sebenarnya usia 3,5 th itu cocoknya di playgroup karena di kelas itu yg d fokuskan baru sosialisasi si anak dulu sehingga cocok untuk si anak, dan jika itu permintaan dhea sebaiknya mencari sekolah sesuai dengan kenyamanan anak. Cari sekolah yg menurut ibu bagus kemudian ajak dhea untuk menilainya.