Hai Bunda, daftar disini

Siti Jazimah

Siti Jazimah

Umum

Tips Disaat HAmil Untuk Wanita Pekerja...

Dengan Tips Kehamilan Trimester Kedua, ibu bekerja dapat terus melanjutkan aktifitasnya tanpa terganggu dengan beberapa masalah kesehatan dan gejala kehamilan yang sering muncul. Banyak cara untuk tetap produktif dan sehat pada saat hamil, terutama pada periode trimester kedua dimana perkembangan janin sangat aktif dan mempengaruhi kesehatan ibu hamil. Jika ibu hamil mengerti gangguan yang mungkin timbul dan cara tepat untuk mengatasinya, maka ibu hamil akan tetap produktif dan dapat beraktifitas seperti biasa.
Tips Mengatasi Pusing dan Mual

Tips Kehamilan Trimester Kedua yang paling umum adalah untuk mengatasi pusing dan mual yang sering disebut sebagai morning sickness. Memang mual dan pusing sering terjadi pada pagi hari, tapi sebenarnya ketidaknyamanan ini bisa terjadi kapan saja. Tentu saja, untuk ibu yang bekerja, hal ini bisa sangat mengganggu produktifitas. Pada saat periode kehamilan, ibu akan lebih sensitif pada bau-bauan. Pastikan untuk mengenali bau apa saja yang bisa membuat ibu hamil merasa mual atau pusing dan pindahkan barang-tersebut segera. Untuk mengindari mual, pastikan untuk selalu membawa makanan kecil yang ibu sukai. Biasanya teh jahe atau ginseng bisa cukup membantu. Minum air putih yang banyak bisa membantu ibu mengatasi pusing. Pastikan untuk selalu membawa air putih ke manapun ibu berada.
Menjaga Stamina Saat Hamil

Untuk ibu hamil yang bekerja, stamina tentu saja suatu hal yang penting. Untuk menjaga stamina dan mencegah kelelahan karena kehamilan, makan makanan yang kaya zat besi dan protein bisa menjadi kuncinya. Kelelahan bisa jadi adalah gejala kurangnya zat besi yang mengakibatkan anemia. Pilih makanan yang mengandung banyak zat besi seperti daging merah, sayuran berdaun hijau, makanan laut, kacang-kacangan dan lain sebagainya. Kebanyakan wanita berhenti berolahraga saat mereka tahu bahwa mereka hamil. Hal ini sebenarnya kurang tepat karena hanya akan membuat mereka cepat lelah. Pastikan untuk berolahraga rutin dengan takaran yang pas untuk wanita hamil. Istirahat menjadi hal yang sangat penting untuk wanita hamil. Disarankan untuk istirahat 9 jam sehari. Tidur miring bisa meningkatkan aliran darah ke janin dan mencegah pembengkakan. Untuk melancarkan peredaran darah, ibu hamil juga disarankan untuk sering bergerak pada tiap aktifitasnya. Pada saat bekerja, usahakan untuk bergerak dan berjalan-jalan sesering mungkin. Dengan begitu, peredaran darah akan menjadi lebih lancar dan ibu secara otomatis dapat mencegah pembengkakan pada bagian-bagian tubuh, terutama kaki.

Dengan beberapa Tips Kehamilan Trimester Kedua, ibu hamil dapat tetap produktif.

Komentar
0 Komentar