Hai Bunda, daftar disini

Lutfia Sudjatmiko

Lutfia Sudjatmiko

Umum

Takut berjalan sendiri.....

Bunda,,pagie semua.....
kenapa yach anakku skrg usianya sdh 21 bulan tp belum mw berjalan jg ,, padahal bisa berdiri sendiri tp untuk melangkah takut jatuh..gmn ya ngajarin dia agar g' takut berjalan....

Komentar
9 Komentar
Lutfia Sudjatmiko
Lutfia Sudjatmiko -

makasih supportnya bunda,,,,
bikin lebih Semangaatttt.........

Tati Handayani
Tati Handayani -

tenang aja bun anak ku sama ko awal2 takut berjalan sendiri dan pada saat usia nya hampir 20 bulan dia mulai berani berjalan , awal nya saya rangsang berdia dan berjoget2 lama kelamaan dia mau berjalan sendiri

LILI SETIANI
LILI SETIANI -

ditatah/dituntun dgn ajak dia main ktemen ato taman bunda supaya dia seneng.....n lama2 berani jln sendiri

Rosa Feliana Tanaya
Rosa Feliana Tanaya -

coba dibelkan karet yang ditempel di tanah itu yang ada gambar/angka warna warni(duh,tiba tiba hang nih otak....sampe lupa apa namanya).coba berdiri di sana dulu.kalo jatuh,ngga terasa sakit shg ngga membuat anak trauma...mungkinj ibu bvisa rangsang dia jalan sendiri dengan bunda didepannya membawa mainan kesukaan dia...tapi disamping semua itu,mungkin anak bunda belum siap untuk jalan sendiri.gpp bun....setiap anak ada fasenya sendiri...yang penting kita yang sering memotivasinya....

Anita Satrio
Anita Satrio -

kalo babyku dulu juga awalnya gitu bunda... tapi rajin aq bawa ke taman,jadi perhatian dia ga' fokus lagi ke takutnya itu bunda .. tapi malah heppy banget pgn jalan,pgn megang2 tanaman .. lagian kalo jatuh di rumput juga ga' terlalu sakit bunda .. pelan2 nti pasti brani kok bunda ...

Hera W
Hera W -

dilatih terus Bunda, buat tempat dia belajar jalan menjadi tempat yg aman kalau dia jatuh. Mungkin si kecil pernah trauma jatuh/sesuatu hal sehingga dia blm berani mencoba lebih sering.

Novilia Pramudya
Novilia Pramudya -

Betul tuh bun kata bunda liaoc.kalo dia lg berdiri bunda pegang mainan yg dia suka terus panggil suruh dia maju untuk mengambil mainan itu.tapi bunda jangan terlalu jauh.ntar lama2 juga berani kok.

Erni Rahmawati
Erni Rahmawati -

Gpp bun,mungkin belum waktunya. Bunda,terus belajar z dulu supaya Rembetan di tembok dulu bun..........
Biasanya anak kecil punya kepiawaian sendiri-sendiri,jangan takut bun...
Tetap semangat ya....

Lia Prawita Sari
Lia Prawita Sari -

dirangsang aja bunda dengan memberikan benda2 menarik didepan dia agar mau berjalan, atau ditatah(dituntun). nanti juga lama kelamaan dia akan berani bunda.