Hai Bunda, daftar disini

Lisa Kartika

Lisa Kartika

Umum

mengatasi bayi susah makan

Bayi yang hanya makan makanan kesukaannya sulit mengembangkan rasa suka terhadap berbagi makanan lainnya. Dan ia akan dan mudah menjadi pemakan yang rewelfussy eaters atau si susah makan. Jangan terlalu khawatir; hampir semua bayi melewati masa rewel makantersebut, jadi yang terpenting adalah dia tetap mendapat variasi lebih banyak dalam menu penyapihanpemberian makanan tambahannya untuk mendapat semua manfaat yang dibutuhkannyakebutuhan gizinya.






Untuk mendorong anak Ibu makan makanan yang bervariasi, Ibu bisa mencoba:


• Membuat makan jadi menyenangkan dengan menyajikan makanan dengan dalam berbagai bentuk atau bentuk wajah di piring








• Memberi contoh pada bayi atau balita Ibu. Cicipi sendiri makanan bayi dan buat suara 'mmm' sehingga bayi Ibu mengerti itu makanan yang enak dan ingin meniru.


• Tawarkan porsi-porsi kecil dengan rasa dan tekstur berbeda pada waktu makan sehingga jika dia tidak suka yang satu dia bisa mencoba yang lain (meski tidak harus selalu makanan favoritnya). Porsi yang kecil juga lebih tidak menakutkan tidak terlihat menakutkan baginya dan Ibu bisa menambahkan lagi jika dia menyenanginya!


• Jika bayi Ibu memuntahkan kembali makanan, bersabarlah dan coba lagi lain hari. – Mungkin perlu ditambah sedikitsedikit variasi menggunakan dengan makanan favoritnya. Ini adalah proses yang panjang, namun bayi Ibu akan berterima kasih suatu hari nanti!


Bila Ibu butuh trik dan tips tersendiri untuk balita yang rewel susah makan, dan kami juga menyediakan panduannya! Baca lagi tentang menghadapi bayi yang lebih balita yang susah dan pilih-pilih makanan.

Komentar
0 Komentar