Hai Bunda, daftar disini

Nurjanah Sidik

Nurjanah Sidik

Umum

Mengatasi BAB keras pada anak Batita

mohon bantuan masukanya bagaimana cara mengatasi BAB keras pada anak usia 2,5th, karena aku memilik 2 anak kembar yang sejak bayi sudah kesulitan BAB yang dikarenakan besarnya kotoran yang ingin dikeluarkan, sampai saat ini masih suka dibantu dengan obat colok pencahar untuk mempermudah mengeluarkannya
terima kasih apabila ada yang dapat memberikan bantuan masukan kepada saya

Komentar
4 Komentar
Santi Buhari
Santi Buhari -

Anak yang susah BAB bs dikarenakan kurang serat bun...coba deh bunda kasih buah2an yang kaya serat setiap hari..penggunaan obat pencahar seminimal mungkin tidak digunakan karena mengingat penggunaanya hanya dalam keadaan darurat saja misalnya si kembar udah 2 hari gak BAB....dan kalo memang gak berhasil bunda perlu memeriksakan ke dokter bs jadi si kembar mengalami sembelit.....

Nurjanah Sidik
Nurjanah Sidik -

sekarang ini aku udah ganti sama FF 123
memang utk BAB nya lebih encer
mungkin karena trauma BAB nya sakit krn kebesaran
jadi klo mau pup suka ditahan dan mereka takut utk dikeluarin
utk sayuran mereka sangat suka sekali
tapi utk buah salah satu anakku dia banyak milih kalau mau makan buah
tapi terima kasih yah untuk bunda2 diatas atas bantuan, saran dan masukannya

Siti Murwaningsih
Siti Murwaningsih -

Betul bund, dr susu juga bisa loh mempengaruhi.Dulu anak saya kasih susu bebelac ternyata dia susah BAB , Aku ganti FF aja, alhamdulillah cocok, BAB nya gampang . banyakin sayur-sayuran dan buah aja..

Lea Budi
Lea Budi -

jangan sering2 di beri obat pencahar bunda, kasian sm si kecil karena efek sampingnya ga baik untuk anak2 dan orang dewasa, lebih baik sikecil banyak di berimakan sayur atau buah, bunda jg boleh cek susunya, bisa jadi karena susu jg,