Hai Bunda, daftar disini

Diana Angelia

Diana Angelia

Umum

Menambah nafsu makan anak

Bagaimana ya cara menambah nafsu makan anak? susah banget nih makannya, sampai stres saya, akhirnya malah marah2 sama anak sendiri krn dia ngga mau makan

Komentar
3 Komentar
Pakar Gizi Dan Kesehatan
Pakar Gizi Dan Kesehatan -

Yth. Ibu Din2,

Keresahan Ibu Din pasti juga banyak dialami oleh Ibu-ibu lainnya., Hal ini pasti ada jalan keluarnya hanya saja memang memerlukan kesabaran dan usaha.

Untuk mengatasi masalah makan pada anak, sebaiknya orang tua dapat menemukan terlebih dahulu pokok penyebab masalahnya. Apakah si Kecil kurang nafsu makan karena sedang mengalami masalah dengan sistem pencernaannya (gigi sedang tumbuh/sariawan/ masalah pencernaan lainnya), kondisi tubuh yang sedang tidak fit, makanan yang kurang bervariasi (baik dari segi jenis, bentuk atau penyiapan akhir) atau suasana makan yang tidak mendukung.

Bilamana pokok penyebabnya dapat diketahui dengan pasti maka cara mengatasinya akan lebih mudah. Kesabaran dan keuletan seorang Ibu memang ditantang dalam mengatasi masalah klasik ini. Kami yakin Ibu pasti dapat mengatasinya dan nafsu makan si Kecil pun akan membaik.

Salam sehat bersama Frisian Flag

Shirley Thiorysia
Shirley Thiorysia -

Mhm, gimana kalo coba ramuan tradisional? saya biasanya kasi ini ke anak saya :
temulawak dipotong2 kcil lalu rebus bersama air gula jawa. Smg berhasil

Liza Wulandari
Liza Wulandari -

Mhm, coba kasi vitamin bu, terutama yg mengandung lisin dan curcuma, good luck