Hai Bunda, daftar disini

RIA ANGGRAINI ODIH

RIA ANGGRAINI ODIH

Umum

Memilihkan Kado Buat Anak

Kado Buat Anak

Canda punya sahabat, namanya Mikola. Dia mengaku kebingungan memilih Kado Ulang Tahun buat sahabatnya. Mau membeli Hadiah Ulang apa? Yang harganya berapa? Barang apa yang kira-kira cocok untuk dia? klik disini Kado Anak Aha, tak usah bingung Mikola! Simak deh petunjuk Canda berikut ini.

Sebagai sahabatnya, kita tentu tahu apa yang sering dipakai olehnya. Misal : bros, ikat pinggang, topi, atau Hadiah Lucu. Nah, kamu bisa memberi salah satu benda yang disukainya itu. Dijamin dia bakal jingkrak-jingkrak kegirangan.
Seandainya teman kita yang ulang tahun tergolong anak boros, suka hamburin uang untuk membeli sesuatu yang tak bermanfaat. Hemmm…, kita perlu memberi benda atau Hadiah Ulang Tahun yang dapat mengingatkan dia supaya hemat dan rajin menabung. Misalnya dengan membelikan celengan.
Tentu kita juga tahu apa hobi atau kesenangan sahabat kita yang sedang berulang tahun. Nah alangkah baiknya kalau kita memberi Hadiah Ulang Tahun berupa perlengkapan untuk menunjang hobinya. Misalnya : alat lukis hobi melukis, disket komputer hobi komputer dan perlengkapan renang hobi renang. Lihat Kado Anak
Ada juga yang hobinya mengkoleksi benda-benda tertentu. Misalnya boneka, perangko dan mobil-mobilan atau Kado Lucu. Wah, bukan main senangnya bila kita memberi benda atau Kado Ulang Tahun yang sedang dikoleksinya. Setiap melihat benda Hadiah Lucu yang dikoleksinya, dia akan ingat pada kita. Itulah manfaat Kado Ulang tahun. Bisa jadi kenangan sepanjang masa.
Bagaimana kalau sahabat kita itu kutu buku? Jelas kurang cocok kalau diberi mainan. Sebab bagi ‘si kutu buku’, buku bacaan itu lebih berharga dibanding lainnya. Makanya, dia pantas diberikanHadiah Ulang tahun berupa buku. Misalnya, buku pengetahuan, ensiklopedia, buku pintar, atau buku cerita yang kira-kira belum dia miliki. Hemm…, dia pasti senang sekali dan tambah pintar tentunya.
Pokoknya kalau memilih Kado Ulang tahun itu sebaiknya benda yang berguna, bermanfaat, cukup murah, sesuai hobi atau kesenangannya dan cocok dengan jenis kelamin serta usianya. Jangan sampai anak lelaki diberi kado boneka. Hahaha… tentu akan ditertawakan. “Ini mau memberi kado, atau mau meledek sih!” begitu…
Dan ingat, yang namanya kado ulang tahun nggak harus benda yang dibeli di toko. Alangkah baiknya bila benda itu hasil karya tangan kita sendiri. Misalnya kita bikin bunga tiruan imitasi, lukisan, puisi, tempat pensil dan Kado Lucu, atau karya seni lainnya yang kira-kira bakal disukai. Dan kalau bisa, jangan memberi benda persis seperti yang pernah dia berikan pada kita. Soalnya, nanti dikira kado atau Hadiah Anak yang dulu dia berikan untuk kita, dikembalikan lagi, jadi nggak enak khan?!

Komentar
1 Komentar
JULI SUSILOWATI
JULI SUSILOWATI -

makaih infonya bunda