Hai Bunda, daftar disini

Triya Arisanti

Triya Arisanti

Umum

Efek Negatif Konsumsi Gula Berlebihan

Setiap hari makanan yang kita konsumsi memang tak lepas dari penggunaan gula. Rasanya yang manis sangat berguna untuk berbagai keperluan. Namun jangan salah karena selain memiliki beragam manfaat banyak juga dampak negatif dari zat pemanis ini. sebetulnya apapun jenis gulanya jika dikonsumsi berlebihan maka bisa memicu berbagai masalah seperti diabetes dan kegemukan. Pakar kesehatan bahkan mengatakan, gula sudah bisa disebut racun jika dikonsumsi lebih dari 8 sendok teh dalam sehari.

Yuk lihat apa aja keburukan dari gula jika dikonsumsi berlebihan

1. Gula dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh Anda dan merusak pertahanan Anda melawan penyakit karena infeksi.
2. Gula mengganggu komposisi mineral dalam tubuh, mengakibatkan kekurangan akan kromium dan tembaga serta mengganggu penyerapan kalsium dan magnesium.
3. Gula dapat mengakibatkan peningkatan drastis hormon adrenalin, hiperaktif, kecemasan, susah untuk konsentrasi, dan sifat cepat tersinggung pada anak.
4. Gula dapat meningkatkan level glukosa darah puasa dan dapat menyebabkan hipoglikemia reaktif.
5. Gula dapat memperlemah penglihatan.
6. Gula dapat menyebabkan banyak masalah dengan saluran pencernaan termasuk: saluran cerna yang asam, salah cerna (indigestion), kegagalan penyerapan makanan pada pasien penyakit usus besar, peningkatan resiko penyakit kronis dan kolitis disertai luka.
7. Gula dapat meningkatkan ukuran hati dengan cara membuat sel-sel hati membagi diri dan dapat meningkatkan jumlah lemak hati.

Komentar
1 Komentar
Disah Ekowati
Disah Ekowati -

thank's infonya bunda...