Hai Bunda, daftar disini

Sri Redjeki

Sri Redjeki

Umum

Bagaimana mengatasi anak yang susah minum obat

Keponakan ku berumur 2 tahun, susah sekali untuk minum obat, baik sirup maupun puyer, bundanya sering dibuat pusing karena pada saat anaknya sakit, putri tercintanya sakit, sukar sekali minum. tuk bunda mohon share dong cara membujuk anak yang sukar minum obat, karena setiap kali obat yang masuk kemulutnya langsung dimuntahkan kembali.

Komentar
2 Komentar
Martha Blegur
Martha Blegur -

Bunda Sri...mslh keponakannya sama dg mslh anak ku yg susah bahkan dibilang ga bs mnum obat.Tp alhamdulillahnya...Ashma itu jarang sakit.Apalg yg namanya sakit berat,Insya Allah, jgn sampe dapat ya.... klo skrg2 hanya sakit batuk,pilek yg biasa trjadi pd umumnya (msh ringan),abinya ga mau tuh anaknya disuruh konsumsi obat yg notabene ada campuran unsur senyawa kimianya.Biasanya,abinya lbh suka memberi putri tercintanya dg MADU.
Awalnya jg susah mmberi ashma madu....Tp kmi slalu rutin mmberinya hingga akhirnya skrg ia terbiasa.

Ester Tan
Ester Tan -

halo, mungkin saya da tips dan bisa dicoba, anak saya pertama kali sakit juga tidak mau minum obat, setelah minum obat langsung muntah....namun sekarang dia suka. caranya, pada saat sebelum di kasih obat beri minum dahulu lalu saya kasih permen atau coklat, namun permen atau coklat di potong kecil2, kalo permen bisa di sesuaikan dengan rasa obat sirup, kalo puyer dapat di kasih coklat butiran warna-warni..setelah mereka makan kita masukan obat, tapi jangan bilang ke mereka bahwa itu obat jadi mereka serasa makan makanan kesukaan mereka. semoga tips nya bisa berguna