Hai Bunda, daftar disini

Isma Ismaidah

Isma Ismaidah

Umum

Bagaimana cara menghentikan kebiasaan ngiler (mengeluarkan air liur dari mulut) pada anak usia diatas 1 tahun?

Anakku dari bayi sampai sekarang (usia 1.5thn) sering ngiler apalagi kalau sedang panas dalam. Kata orang sih karena ada suatu keinginan dari ibunya yang tidak terpenuhi ketika hamil. Tapi saya tidak merasa spt itu. Saya sudah mencoba membawanya ke dokter anak, tapi katanya hal tsb alami dan tidak ada obatnya. Saya merasa malu karena anak saya harus selalu menggunakan serbet, karena kalau tidak bajunya akan basah terkena air liur. Bagaimana dong cara mengatasinya?

Komentar
4 Komentar
Endang Iskandar
Endang Iskandar -

Bunda yang terpenting adalh selalu menjaga kebersihan mulutnya dan menjaga agar baju di bagian dada serta dagu dan lehernya tetap kering

Sri Nurhayati
Sri Nurhayati -

bunda jangan panik dong,bunda juga tidak perlu merasa malu karena ngiler itu wajar sampai anak berusia 1,5 tahun teteapi tidak wajar jika anak berusia 3 tahun.cobalah mengajarkan pada anak untuk membersihkan mulutnya sendiri.

Isma Ismaidah
Isma Ismaidah -

makasih bunda atas sarannya, akan saya coba di rumah nanti.

Yuli Hasanah
Yuli Hasanah -

Persis anaku yg pertama bun,salah satu trik'ku jgn biarkan anak tanpa kegiatan,tp hrs sering kita ajak braktivitas trutama ngobrol,dgn sndirinya air liurnya b'kurang krna terstimulasi buat ngomong,..slmat mncoba,^_*,