Hai Bunda, daftar disini

Titin Riezky

Titin Riezky

Umum

Anak belum bisa berjalan dan duduk sendiri

saya mempunyai anak yang saat ini beranjak umur 1th, tetapi pertumbuhan gigi sudah banyak namun untuk cara berjalan dan duduk lom bisa. rasa khawatir saya mulai ada kenapa anak saya lom bisa seperti itu..karena anak saya sering sakit2n karena gigi akan tumbuh biasanya sampe 2 hri. rasa khawatir saya enyahkan karena dokter yang biasa saya datangi mengatakan tidak apa2. kemungkinan anak saya langsung bisa berjalan mungkin karena faktor dari ayahnya dulu yang bisa berjalan pada saat umur 22bulan.yang saya tanyakan pa yang harus saya lakukan cara cepat untuk saya lakukan agar anak saya bisa jalan dengan cepat. terima kasih

Komentar
5 Komentar
ZAIMATUL FARDA
ZAIMATUL FARDA -

bunda g perlu cemas.... bener kata bunda yg lain, tiap anak tu pertumbuhan & perkembangannya berbeda, Anakku ini usia 1 tahun pas jalan 11 bulan, dy sdh bisa jalan tapi masih lo berani hanya 3 langkah dy langsung jatuh dan kembali merangkak, tapi di usia sekarang dy sdh bisa bicara , seperti opo sih? apa tah? atap? papa?. Jadi bunda seharusnya bangga dengan anak bunda sendiri tak usah membeda-bedakan dengan anak yang lainnya. Jika dirasa umur 2 tahun perkembangan lom optimal, bunda bisa periksa ke dokter.

Titin Riezky
Titin Riezky -

makasih atas jawaban serta sarannya

Trijana Wati
Trijana Wati -

ya anak emang beda2 bund ada yg 1 th sudah bisa berjalan ada jg yg belom ya di tunggu aja perkembangannya kl emang bunda cemas tanya ke dsa lagi ut di periksa mungkin butuh terapi atau apa di coba aja di ajari kayak jalan di air bund biar kaki si kecil gerak2

Eva Latifah
Eva Latifah -

ga usah khawatir bunda, setiap anak kan punya faktor genetik yang beda2, mungkin anak bunda didahuluinya oleh pertumbuhan gigi dulu. mungkin ga lama lagi, nanti bisa duduk atau jalan.
kalau bunda khawatir terus nanti malah ga bagus juga buat dedenya...

Shelvy Waseso
Shelvy Waseso -

Bunda Shysi yang sedang cemas,

Betul lho kata dokternya, gak perlu cemas. Anakku juga baru bisa jalan pas 15 bulan, dengan gigi yg baru dua. Bisa jadi emang faktor genetis, jika Bunda udah ngasi stimulasi yang tepat. Bu Irene, pakarnya FF pernah bilang fase merangkak yang cukup malah membuat beberapa perkembangan jadi lebih kuat.

~Bunda Air~